Musisi Glenn Fredly Meninggal Dunia: Sebuah Akhir Cerita Cinta!

0
538
Musisi Glenn Fredly
Glenn Fredly. Foto: Kompas.com

Pelantun tembang hit Akhir Cerita Cinta, Glenn Fredly, meninggal dunia di Rumah Sakit Setia Mitra, Fatmawati, Jakarta Selatan pada Rabu (8/4/2020). Dunia musik Indonesia kehilangan musisi terbaiknya.

Kabar duka berpulangnya musisi asal Indonesia Timur itu dibenarkan oleh rekan sesama musisi, Teuku Adifitrian atau Tompi. “Telah berpulang saudara kami, Glenn friedly, malam ini. Mohon dimaafkan semua salahnya. Dia yang selalu hadir menggerakkan kita semua,” tulis Tompi melalui pesan WhatsApp seperti dikutip dari Kompas.com, Rabu malam. Kabar berpulangnya pelantun tembang Adu Rayu ini juga dibenarkan personel grup band HIVI! Febrian Nindyo.

Pantauan penulis Acehpungo.com di Instagram pada Rabu (8/4/2020) malam, banyak koleganya memposting kabar duka ini di akun media sosial mereka sembari melampirkan pose bersama sang musisi. Tamara Bleszynski memposting foto Glenn saat tampil di sebuah panggung. “Rest in Peace Glenn Fredly,” tulisnya.

Hal yang sama juga dilakukan Maia Estianty. Mantan istri Ahmad Dhani itu memposting foto Glenn sedang menyapa penggemar di atas panggung. Mantan personel duo ratu itu menulis, “Kami pecinta musik Indonesia, kehilanganmu…karyamu indah, suara emasmu dan kenangan-kenanganmu. Semoga perjalananmu pulang ke rumah Allah menjadi dunia yang menyenangkan untuk kamu…RIP @glennfredly309.”

Glenn Fredly meninggal dunia pada usia 44 tahun, setelah berjuang melawan penyakit meningitis. “Glenn meninggal sekitar jam 6 habis maghrib di RS Setia Mitra. Penyakitnya meningitis, itu yang saya dapat dari manajemen dan yang lain-lain,” kata aktivis Kadri Mohamad, teman almarhum.

Sebagai salah satu musisi terbaik Tanah Air, karya suami Mutia Ayu ini telah menghiasi belantika musik Indonesia sejak tahun 90-an. Beberapa karyanya yang populer hingga kini yaitu lagu-lagu dari album Selamat Pagi, Dunia!, seperti lagu “Januari”, “Akhir Cerita Cinta”, dan “Terpesona”.

Glenn diketahui baru saja dikaruniai seorang bayi perempuan dari pernikahannya dengan Mutia Ayu. Bayi perempuan mereka yang lahir pada 28 Februari 2020 itu diberi nama Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo. Glenn Fredly dan Mutia Ayu menikah pada 19 Agustus 2019. Setelah kabar ini diketahui, laman Instagram Glenn Fredly juga langsung dibanjiri ucapan duka dari para rekan artis hingga warganet.

Berpulangnya Glenn seperti ramalan dari tembangnya yang dibawakannya, Akhir Cerita Cinta![]

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here