HBO Rilis Trailer Game of Thrones 8: Musim Dingin Telah Tiba!

114
trailer game of thrones 8
Arya Stark ketakutan (Foto: HBO)

HBO baru saja merilis trailer Game of Thrones 8. Menakutkan sekaligus menegangkan. Ya, berarti musim dingin telah tiba. Pertanyaannya, apakah kita sudah siap?

Trailer resmi itu dibuka dengan adegan yang bikin jantung penggemar copot. Arya Stark berlari di sebuah lorong gelap dalam kondisi ketakutan, sementara wajahnya dipenuhi darah. Dengan nafas terengah-engah dia terus berlari seperti menghindari sesuatu yang sangat buruk. Saya yakin, para penggemar yang menonton Maisie William (pemeran karakter Arya) itu pasti menjerit ketakutan.

Begitulah cara HBO mengumumkan kepada penggemar serial fantasi paling ditunggu tahun 2019 ini, Game of Thrones season 8. Musim dingin yang disinggung sejak game of thrones musim pertama diputar di TV berbayar HBO itu pada 2011 silam, kini benar-benar telah tiba. Kita pun diajak untuk bersiap-siap menerima segala sesuatu yang akan terjadi, dari episode 1 hingga episode 6, jumlah episode yang sudah direncanakan.

Adegan Arya Stark yang berlari ketakutan hanya satu dari sejumlah adegan menegangkan yang bisa kita saksikan dalam trailer Game of Thrones 8. Momen Bran Stark dan Sam Tarly yang sedang ketakutan juga bisa bikin keringat dingin keluar. Soalnya, dalam adegan tersebut, Bran Stark sama sekali tidak memperlihatkan wajah takut. Ia menatap sedih wajah Sam. “Semua yang Anda lakukan membawa Anda ke tempat Anda sekarang (everything you did brought you where you are now),” begitu kata-kata Bran menyertai fragmen menegangkan itu.

Sebelum adegan Sam dan Bran Stark, kita dikejutkan dengan munculnya dua karakter yang berjaga-jaga di menara Eastwatch saat Viserion menghancurkan tembok. Seperti sudah kita saksikan pada akhir episode Game of Thrones 7, ketika pasukan orang mati yang dipimpin The Night King bergerak menuju tembok, Beric Dondarrion dan Tormund Giantsbane tengah berjaga di menara pengawas di Eastwatch yang membeku. Lalu, menara itu hancur oleh semburan es Viserion, naga yang kini ditunggangi The Night King.

Aksi dramatis itu sempat menyisakan pertanyaan bagi penggemar: apakah keduanya akan selamat? Apakah ada yang tersisa saat tembok yang ribuan tahun tak bisa ditembus orang mati itu runtuh? Melihat trailer Game of Thrones 8, pertanyaan-pertanyaan itu akhirnya terjawab: bahwa keduanya selamat. Dan, dalam adegan itu, Beric yang memegang pedang api ditemani Tormund dan beberapa teman lain tampak berjalan di sebuah lorong gelap.

Lalu, setelahnya, adegan berpindah ke King’s Landing, tempat di mana Ratu Cersey dan Qyburn berada. Seperti biasa, sang ratu pirang itu tampak begitu sinis. Ia terlihat sedang berbicara dengan Qyburn yang dijaga pasukan jubah emas. Wajah ibukota Seven Kingdom yang megah itu untuk sesaat seakan mampu menutupi kengerian yang melanda Winterfell di Utara.

Kemudian, kita diajak untuk menemui Daenerys Targaryen dan Jon Snow. Keduanya sedang berkuda menuju Utara di bawah pengawalan ketat pasukan Unsulled. Penampilan mereka sekilas mirip Ratu dan Raja yang tengah bersiap menuju medan perang. Sementara Drogon dan Rhaegar, dua ekor naga milik Khaalesi, terbang melintasi Winterfell. Sansa Stark yang sedang di tembok menara Winterfell tampak terkejut, mungkin karena baru pertama kali melihat naga.

Melihat Winterfell yang sedang membeku, membuat kita terkenang saat-saat Game of Thrones 1 mulai mengudara. Ada satu frasa yang selalu diingat para penggemar: Winter is Coming! Melalui trailer Game of Thrones 8 ini, kita benar-benar dipaksa untuk bersiap-siap menyambut musim dingin tersebut. Musim yang juga membawa orang mati bersamanya. Perang pun tak terhindarkan.

Api di dalam istana Cersei Lannister di King’s Landing perlahan-lahan padam. Cersei yang biasanya tegar tampak begitu menyesal dan wajahnya terlihat sedih. Naga milik Mother of Dragons berterbangan di hutan yang membeku, sementara Arya Stark menemani orang-orang utara yang mengungsi, dan ketakutan tampak di wajah mereka. Lalu, muncul adegan Jamie Lannister sedang memberi perintah disusul aksi perang yang tak terhindarkan. Trailer yang juga menampilkan adegan Jon Snow dan Daenerys melihat tulang belulang naga, tetap saja menyisakan tanda tanya terkait bagaimana Game of Thrones 8 ini berakhir. Setidaknya, hingga 14 April 2019 mendatang. []