Kekayaan Bersih Para Bintang Serial Game of Thrones

0
678

Serial Game of Thrones mendekati akhir, cuma menyisakan satu episode dari 6 episode untuk musim kedelapan atau terakhir. Dan, kita sudah melihat bagaimana Daenerys Targaryen dengan naga dan pasukannya membumihanguskan King’s Landing dalam upaya merebut Iron Throne.

Tidak hanya dalam hal merebut Iron Throne, para karakter utama wanita juga berlomba-lomba dalam hal mengumpulkan kekayaan. Sophie Turner, yang berperan sebagai Sansa Stark, mengatakan bahwa dalam kontraknya ia bersikeras untuk memastikan tenaga kerja pria-wanita mendapatkan tempat setara. Namun, dalam hal upah, pemain berusia 23 tahun itu mengakui bahwa segala sesuatunya bisa “sedikit rumit”.

“Kit [Harington] mendapat lebih banyak uang daripada saya, tetapi dia memiliki alur cerita yang lebih besar. Dan untuk seri terakhir, dia memiliki sesuatu yang gila seperti 70 kali syuting malam, dan saya tidak memiliki banyak. Saya seperti, ‘Anda tahu apa … Anda menyimpan uang itu,” kata Turner secara bercanda dengan awak media.

Turner mungkin tidak menghasilkan uang banyak seperti kakaknya dalam serial (Jon Snow), tapi dia masih membawa pulang uang dalam jumlah yang cukup: diperkirakan $175.000 per episode.

Namun, itu masih tidak ada artinya dibandingkan dengan lawan mainnya. Menurut Variety, Kit Harington, Emilia Clarke, Peter Dinklage, Nikolaj Coster-Waldau dan Lena Headey masing-masing membawa pulang setidaknya $500.000 per episode.

Jumlah itu masih kecil dibandingkan bayaran yang diterima bintang acara sitkom CBS populer “The Big Bang Theory.” Lima bintang acara itu dilaporkan mendapat bayaran $900.000 setiap episode.

Biaya syuting “Game of Thrones” yang mengambil beberapa lokasi tergolong mahal. Misalnya, musim 8, yang terdiri dari enam episode dengan panjang yang berbeda-beda, memiliki anggaran $90 juta – sekitar $15 juta per episode.

Saat para pemeran serial populer bersiap untuk mengucapkan selamat tinggal pada episode terakhir, Minggu, 19 Mei, menarik untuk mengetahui perkiraan bersih kekayaan mereka. Situs GoBankRates merilis daftar kekayaan mereka.

8. Nikolaj Coster-Waldau – $16 juta

Nikolaj Coster-Waldau. Foto: AP

Nikolaj Coster-Waldau mungkin terkenal karena perannya sebagai Jaime Lannister dalam “Game of Thrones,” tetapi ia juga muncul dalam film 2016 Gods of Egypt, “Black Hawk Down” tahun 2001,  “Oblivion” dengan Tom Cruise, “The Other Woman” dengan Cameron Diaz, Leslie Mann dan Kate Upton.

7. Peter Dinklage – $15 juta

Peter Dinklage. Foto: AP

Peter Dinklage memiliki karir film yang mapan sebelum ia bergabung dengan “Game of Thrones” sebagai Tyrion Lannister pada 2011. Dia muncul di “The Station Agent,” “Elf,” “The Chronicles of Narnia: Prince Caspian” dan “X-Men: Days of Future Past.” Pada 2012, peran Dinklage di “Game of Thrones” memenangkannya Golden Globe untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik dalam Serial, Miniseri, atau Film Televisi.

6. Emilia Clarke – $13 juta

Daenerys Targaryen. Foto: AP/HBO

Emilia Clarke, yang memerankan Daenerys Targaryen (juga dikenal sebagai Khaleesi dan Bunda Naga), memiliki kekayaan bersih sebesar $13 juta. Aktris asal Inggris ini mendapat terobosan besar dari perannya yang tahan api di acara itu tetapi sejak itu memperluas repertoar aktingnya dengan membintangi peran-peran dalam adaptasi film novel terlaris Jojo Moyes, “Me Before You,” dan film 2015 “Terminator: Genisys” bersama Arnold Schwarzenegger. Dia juga membintangi “Solo: A Star Wars Story.”

5. Sophie Turner – $6 juta

Sophie Turner. Foto: AP

Sophie Turner memulai karier aktingnya pada usia 3 tahun, menjadi anggota Playbox Theatre Company. Tapi perannya sebagai Sansa Stark di “Game of Thrones” membuatnya dikenal luas oleh khalayak. Sejak itu, Turner telah mengumpulkan enam nominasi penghargaan dari Screen Actors Guild untuk Kinerja Luar Biasa oleh Ensemble dalam penghargaan Drama Series, serta nominasi 2013 untuk Aktris Muda Pendukung Terbaik dalam Serial TV dari Young Artist Awards.

4. Maisie Williams – $6 juta

Maisie Williams. Foto: Getty Images

Maisie Williams memerankan Arya Stark di “Game of Thrones,” satu dari banyak pemeran wanita kuat yang diproduksi seri ini. Sejak debut 2011 sebagai anak Stark yang suka berkelahi, Williams telah mengumpulkan sejumlah kredit film dan TV, termasuk membintangi peran dalam “Cyberbully,” “iBoy” dan “The Book of Love.” Williams juga akan bergabung dengan “X-Men” dalam “X-Men: The New Mutants,” yang diharapkan rilis akhir tahun ini.

3. Kit Harington – $12 juta

Kit Harington. Foto: AP

Kit Harington adalah aktor yang tidak begitu dikenal sebelum ia bergabung dengan “Game of Thrones” sebagai Jon Snow, tetapi ia sekarang ia terlibat dalam beberapa film, termasuk “Pompeii” karya Paul WS Anderson dan “How to Train Your Dragon 2.” Kekayaan bersih Kit Harington adalah $12 juta.

2. Lena Headey – $ 9 juta

Lena Headey. Foto: Getty Images

Lena Headey hampir dua dekade dalam karir akting profesionalnya ketika dia mendapatkan peran Cersei Lannister di “Game of Thrones.” Headey telah membintangi “The Purge,” “The Brothers Grimm” dan “300.”

Menurut Los Angeles Times, aktris itu mengatakan ia memiliki kurang dari $5 di rekening banknya setelah mengajukan perceraian pada 2012, tetapi ia tampaknya berada di jalan menuju pemulihan.

1. Isaac Hempstead Wright – $ 4 juta

Isaac Hempstead Wright. Foto: HBO

Memainkan peran Brandon “Bran” Stark, Isaac Hempstead-Wright telah menjadi karakter pokok “Game of Thrones” sejak seri dimulai pada tahun 2011. Kebetulan, itu juga merupakan tahun pertama karir akting Hempstead-Wright, saat ia membuat debut filmnya di “The Awakening.” Sebagai aktor muda yang baru di industri ini, kekayaan bersihnya sebesar $ 4 juta, dan pasti akan terus meningkat.