Tak Ada Novel Game of Thrones Tahun Ini

1
508
novel game of thrones

Menjadi penggemar film kolosal Game of Thrones berarti harus banyak sabarnya. Film yang diangkat dari novel laris karya George R.R. Martin berjudul A Song of Ice and Fire langsung meledak di pasaran. Sejak ditayangkan pertama kali oleh HBO tahun 2011, film Game of Thrones terus saja mencetak peningkatan angka penonton dari tahun ke tahun. Namun, musim ke-8 sekaligus edisi terakhirnya tidak bakal tayang tahun ini. Penggemar Jon Snow pun harus bersabar hingga tahun depan.

Tak hanya versi film-nya, novel Game of Thrones seri The Winds of Winter pun tak jadi dirilis tahun ini. Penggemar Game of Thrones yang terbiasa dengan frasa winter is coming, maka kali ini mereka harus bersiap dengan kenyataan bahwa winter is not coming this year.

Sang penulis, George R.R Martin mengumumkan sendiri kabar ini di blog pribadinya. Bukunya yang sejak lama ditunggu, The Winds of Winter tidak ada dirilis tahun 2018 ini.

“No, winter is not coming … not in 2018, at least.” tulisnya. “Kamu harus terus menunggu The Winds of Winter,” sambungnya seperti dikutip dari CNN.com, Kamis (26/4/2018).

Novel “A Game of Thrones” diterbitkan pertama kali pada tahun 1996. Novel ini pertama merupakan bagian dari seri fantasi berjudul A Song of Ice and Fire.

Buku-buku tersebut kemudian diadopsi ke layar kaca oleh HBO, dan segera menjadi sebuah film serial yang sukses besar di pasaran sejak pertama kali diputar tahun 2011.

Fans film Game of Thrones sudah lama menunggu seri ketujuh dari buku A Song of Ice and Fire setelah seri kelima A Dance With Dragons dirilis tahun 2011.

Namun, bersiap-siaplah untuk sebuah kejutan. Sebuah buku baru dari George RR Martin sedang disiapkan untuk dirilis tahun ini. Penulis itu membeberkan judul dari novelnya itu dalam blog pribadinya. Judulnya, Fire & Blood, sebuah buku yang akan mengupas secara panjang lebar tentang sejarah monumental Raja Targaryen dari Westeros, sebuah pulau fantasi dari setting novelnya.

Untuk membuat yakin fans, Martin juga melampirkan rancangan cover dan juga ilustrasinya. “Oh, dan ada naga juga,” tulisnya. “Banyak naga.” “Fire & Blood” dijadwalkan akan dirilis dalam bentuk hardback pada 20 November tahun ini. []

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here