Buku Fire and Blood Bergambar Targaryen di Iron Throne

0
82

Novel terbaru “Fire and Blood” karya George RR Martin, penulis serial Game of Thrones tinggal menghitung hari hadir di sejumlah rak di toko buku seluruh dunia. Sampul novel seri keenam ini akan bergambar naga dari House Targaryen di atas tahta besi (Iron Throne).

Novel “A Game of Thrones” diterbitkan pertama kali pada tahun 1996, merupakan bagian pertama dari seri fantasi berjudul A Song of Ice and Fire. Penggemar serial game of thrones sebenarnya sedang menanti buku seri ketujuh, The Winds of Winter yang ternyata tidak jadi dirilis tahun 2018 ini. Sebagai gantinya, George RR Martin akan memberi kejutan kepada para fans dengan menghadirkan buku Fire and Blood.

Baca juga: Tidak Ada Novel Game of Thrones Tahun Ini.

Sang penulis, George R.R Martin mengumumkan sendiri kabar ini di blog pribadinya, bahwa buku yang sejak lama ditunggu, The Winds of Winter tidak akan segera dirilis tahun 2018 ini.

“No, winter is not coming … not in 2018, at least.” tulisnya. “Kamu harus terus menunggu The Winds of Winter,” sambungnya seperti dikutip dari CNN.com, Kamis (26/4/2018).

Fans film Game of Thrones sudah lama menanti seri ketujuh dari buku A Song of Ice and Fire itu setelah seri kelima A Dance With Dragons dirilis tahun 2011.

Rupanya, ketidakhadiran The Winds of Winter karena sang penulis sedang menyiapkan buku baru yaitu Fire and Blood, seperti disampaikan melalui blog pribadinya.

Dalam Fire and Blood, Martin akan mengupas secara panjang lebar tentang sejarah monumental Raja Targaryen dari Westeros, sebuah pulau fantasi dari setting novelnya.

Untuk membuat yakin fans, dalam blognya Martin juga melampirkan rancangan cover dan juga ilustrasinya. “Oh, dan ada naga juga,” tulisnya. “Banyak naga.” “Fire & Blood” dijadwalkan akan dirilis dalam bentuk hardback pada 20 November tahun ini.

Penulis gaek itu memenuhi janjinya bahwa buku tersebut akan segera mendarat di rak toko buku seluruh dunia. Bahkan sebuah penerbit di Jerman seperti dikutip dari laman Metro.co.uk sudah membuat ulasan mengenai novel sejarah yang berisi kisah keluarga Targaryen ini, lengkap dengan sampulnya bergambar tiga naga dengan semburan api.

Buku novel tersebut dibagi dalam dua bagian sejarah klan Targaryen, yang diambil dari masa 300 tahun sebelum serial Game of Thrones yang tayang di HBO. Sejarah keluarga ini diawali dari The Iron Throne, yang dibangun oleh Raja Aeon Taragryen.

Dan teasernya mencakup judul bab Fire and Bloods, yang mana para penggemar hebat di Reddit telah menerjemahkan ke dalam bahasa Inggris, dan gambaran baru yang sangat menarik tentang leluhur Daenerys yang memerintah Seven Kingdoms. Di antaranya: The Reign of the Dragon, The Wars of King Aegon I , Three Heads of the Dragon, The Government of King Aegon I , The Sons of the Dragon Aegon’s Conquest, A Prince Becomes King dan banyak lagi.

Fire and Blood

Sementara dalam serial HBO, Game of Thrones yang seri pamungkas akan hadir tahun depan, Daenerys Targaryn masih memiliki kesempatan untuk merebut kembali Tahta Besi (Iron Throne) dengan sedikit bantuan dari Jon Snow. Pun begitu, tidak tertutup kemungkinan kalau Mother of Dragons itu bisa saja akan menemui akhir brutalnya di musim delapan.

Namun, kita tidak akan tahu apa-apa sampai akhir musim seri berikutnya. Jadi, sambil menanti Game of Thrones yang akan segera hadir di HBO dan Sky Atlantic pada 2018, tidak ada salahnya mengulik dulu buku Fire and Blood. []

Image source: metro.co.uk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here