Orang di Pidie Kreatif yang Merasa Belum Terkenal

0
426

Bergabung bersama orang-orang kreatif adalah hal yang saya suka, lebih suka lagi kalau orang yang megeksekusiide mereka. Suatu hari, Iqbal Caesar mengajak saya bergabung ke Pidie Kreatif.Disana berkumpul orang-orang seperngopian yang suka membuat video, awalnya.

Untuk video pertama kami membuat Ngulik Bareng Rio, lalu kemarin baru syuting Kuliner Pidie yang akan mengangkat Mie Caluek Grong-grong. Tidak hanya itu, Pidie Kreatif juga akan menekuni bidang-bidang kreatif lain, seperti sastra, musik dan event-event bergengsi lainnya, tergantung ide apa yang nanti dirapatkan.

Saya tak membahas ide di sini, saya mau bahas orang-orang di dalamnya. Boleh? Ok saya anggap boleh. Yang pertama adalah koordinatornya Teuku Iqbal Caesar. Pria yang langsing ini adalah menyukai mie, selain mie dia juga menyukai vidieography, karena berasal dari Pidie mungkin, jadi suka pidieo. Tidak hanya suka, tapi videonya luar biasa kalau kena tangan dia yang edit.

Kehebatannya dalam bervideo Ria sehingga dia membuat banyak video kerena, sangking banyaknya saya hanya mengingat beberapa. Nanti saya bubuhkan linknya. Dia adalah pria dengan banyak ide dan melakukannya.

Selain itu dia jua berpikir teratur dan tidak kacau bicaranya seperti saya. Skill bicara teratur ini saya baru tahu saat kami membuat acara ngobrol film. Dia tahu yang akan dibicarakan, dan tahu waktu yang akan dihabiskan dan kapan harus dihentikan.

Selanjutnya ada Muhaimin, ada lagi sih yang founder Pidie Kreatif @akbarrafs, tapi dia  sudah sering saya ceritakan, sekarang dia di Jogja mengikuti kelas film documenter nasional, besok (14/12/18) pulang. Jadi Muhaimin ini memberikan tempatnya untuk dicat supaya jadi markas Pidie Kreatif membuat acara, besok akan mulai di cat lantai duanya. Muhaimin adalah bisnismen muda yang bergerak dibidang clothing/pakaian. Dia orang pertama yang menjual secara besar-besaran kaos polos di Pidie, saya sudah beli beberapa dan sudah hilang beberapa entah ketukar entah kemana.

Dia aktif di organisasi For Pidie dan juga aktif mengaji. Dia orang pertama yang kekeuh dengan pendiriannya dan baguslah untuk usianya sudah mulai berbisnis dan fokus pada bisnisnya.

Ada satu lagi yang baru bergabung @fazila, dia sudah lama aku kenal sejak steemit berjaya. Ahli videography juga, sedangkan hobinya itu dia geluti juga dengan serius sehingga dia pandai sekarang dalam membuat konten youtube, pandai nyetir juga sehingga kami pernah ke lincah Busu bersama, dia terus membuat konten yang kreatif fi youtubiah.

Dan Pidie kreatif tak hanya diisi oleh cowok, ada juga cewek yang tak bisa kujelaskan karena belum kenal akrab, ada juga Hanif, duta wisata Pidie tahun ini. Beliau akan mengisi kelas eh..maksud saya meng-host acara kuliner.

Disamping itu ada juga dua pentolan FLP Sigli, Khatami dan Ardi, nanti di lain masa kita jelaskan mereka semua, ini mau ke sungai dulu untuk mandi.

Rahman, pemudah asal benteng selalu berada dimana Iqbal Caesar berada, kecuali kalau di kamar mandi atau kadang pada acara keluarga. Atau sok tau saja saya pikir Raman ada dimana Iqbal berada. Dia seorang anak band dan videographer juga.

Ditulis sebagai permohonan maaf tidak ikut acara gotong royong mengecat sekret Pidie Kreatif  semalam karena hujan deras.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here