Ujian Loyalitas Bagi Craig Bellamy

0
53

London-Dalam laga melawan Cardiff di ajang Piala Liga, Minggu (26/2), salah satu pemain yang berada di dalam posisi yang unik adalah Craig Bellamy.

Craig Bellamy pernah memperkuat Cardiff City sebagai pemain pinjaman.

Bellamy, yang bergabung kembali untuk kedua kalinya dengan Liverpool musim lalu dari Manchester City, pernah menghabiskan musim 2010-2011 sebagai pemain pinjaman di Cardiff City.

Tak hanya pernah memperkuat, Cardiff City adalah klub masa kecil Bellamy dan hingga kini masih didukung ayah pemain nasional Wales itu.

Sehingga, laga menghadapi Cardiff di Stadion Wembley, London tak ubahnya sebagai ajang pembuktian loyalitas Bellamy.

Dalam lubuk hatinya, Bellamy tentu berharap dia akan merasakan kemenangan bersama Liverpool di akhir pertandingan nanti.

Sebagai mantan pemain Cardiff dan warga Wales, Bellamy memahami betapa sulitnya jalan yang sudah ditempuh Cardiff City hingga ke babak final Piala Liga ini.

“Sebuah perjalanan yang luar biasa selama beberapa tahun belakangan, mencapai final Piala FA dan babak final play-off Championship,” kata Bellamy yang mengenang babak final FA 2008 melawan Portsmouth yang berkahir dengan kekalahan.

Sebuah Penghargaan

Dengan sumber daya yang sangat minim, Bellamy melanjutkan, sangat luar biasa Cardiff bisa melangkah sejauh ini.

“Hal-hal seperti terlambatnya gaji atau membayar sendiri biaya pengobatan saat cedera pernah terjadi. Bagi mereka melaju ke babak final adalah sebuah penghargaan yang sangat tinggi,”ujar Bellamy.

Sementara Liverpool yang sudah memenangi ajang ini tujuh kali, Bellamy menilai final ini hanyalah kesempatan menambah satu lagi kejayaan dalam sejarah klub.

“Bagi Cardiff, maju ke final adalah hal luar biasa bagi orang-orang yang sudah bekerja keras untuk klub itu,” tambah dia.

Sehingga, Bellamy berharap, pengalaman di final ini akan menjadi momentum bagi Cardiff untuk lebih maju di masa mendatang.

“Namun, tentu saja saya berharap kami bisa menang tipis dan saya tak akan merayakan jika saya mencetak gol,” tambah Bellamy.[bbc]