Partai Politik Deklarasikan Pasangan Nazar-Nova

0
245

Banda Aceh – Partai Demokrat, PPP dan Partai Suara Independen Rakyat Aceh (SIRA) mendeklarasikan Muhammad Nazar dan Nova Iriansyah sebagai pasangan calon gubernur/wakil gubernur Aceh pada pilkada 16 Februari 2012.

Ketua PPP Tgk Faisal Amin saat menyampaikan pidato politik partai pengusung pasangan Muhammad Nazar-Nova Iriansyah | Ist

Deklarasi pasangan calon pemimpin Aceh yang dihadiri sejumlah tokoh masyarakat dan alim ulama itu juga disaksikan ribuan kader dari tiga partai dan berlangsung meriah di Jalan Jenderal Sudirman, Geuceu, Kota Banda Aceh, Kamis (12/1).

Tim sukses pasangan Muhammad Nazar/Nova Iriansyah yang tergabung dalam Center for Nazar-Nova (CNN) optimistis dapat memenangkan pilkada yang dijadwalkan digelar 16 Februari 2012. Sebanyak 3,2 juta dari 4,6 juta total penduduk Aceh memiliki hak suara untuk memilih gubernur/wakil gubernur periode mendatang.

Muhammad Nazar hingga saat ini masih menjabat Wakil Gubernur Aceh, sementara Nova Iriansyah adalah anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, daerah pemilihan Aceh.

Dalam deklarasi itu, Muhammad Nazar menyatakan salah satu visi utama adalah menyelamatkan perdamaian Aceh menuju pembaharuan yang lebih bermartabat.  “Meningkatkan kualitas, pemerataan dan kesetaraan pendidikan dalam kaitan pencerdasan masyarakat secara merata di seluruh Aceh,” kata tokoh pejuang referendum ini.

Muhammad Nazar menambahkan, pihaknya juga berupaya mewujudkan kesejahteraan dan pemerataan ekonomi masyarakat dalam segala aspek kehidupan, sebagai buah penyelamatan perdamaian serta pencerdasan penduduk Aceh.

“Kami juga bertekad mengembalikan kebesaran kebudayaan Aceh yang pernah menjadi kebanggaan nusantara, yakni mencakup Indonesia dan sebagian negara kawasan Asean,” jelas Ketua MTP Parta SIRA ini.

Deklarasi pasangan calon gubernur/wakil gubernur itu berjalan khidmat, juga dihadiri anggota DPD RI asal Aceh T Bachrum Manyak dan anggota DPR RI Fraksi PPP M Faisal Amin. []