Penembakan di Langkahan, 1 Tewas

0
480

Banda Aceh – Aksi Penembakan terhadap warga sipil kembali terjadi di Blok B Serkey, Langkahan, Aceh Utara, Minggu (1/1) sekitar pukul 21.30 Wib. Satu orang dikabarkan tewas dalam kejadian tersebut, sementara satu orang lainnya dilarikan ke rumah sakit Kesrem Lhokseumawe.

Korban tewas bernama Suliadi, 37, sedangkan korban yang mengalami luka tembak bernama Edi Karyanto, 35. Keduanya warga Desa Serkey, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara.

Camat Langkahan, Nadirsyah mengatakan, di saat warga tengah bersantai di warung Desa tersebut, tiba-tiba sekelompok pria datang kewarung tersebut dan menanyakan sebuah Desa. Usai bertanya salah seorang pria dari kelompok itu langsung memberondong warga yang sedang bersantai di warung tersebut dengan senjata laras panjang. “Mereka memberondong ke arah warga yang tengah bersantai di warung,” ujar Nadirsyah lewat pesan singkat.

Nadirsyah menyebutkan usai melakukan penembakan pelaku langsung meninggalkan lokasi kejadian dan melarikan diri ke arah Lubok Mungku, Aceh Timur. “Mereka sambil memberondong ke rumah penduduk lainnya,” lanjutnya.

Hingga berita ini diturunkan jenazah Suliadi masih disemayamkan di RS Cut Mutia Aceh Utara, sementara Edi Karyanto mendapat perawatan intensif di RS Kesrem Lhokseumawe.

Kepala Kepolisian Resor Aceh Utara Farid AB mengakui adanya insiden penembakan yang menewaskan warga Langkahan itu. Usai kejadian, Polres Aceh Utara langsung menurunkan tim untuk pengamanan dan olah tempat kejadian perkara.

Langkahan merupakan kecamatan pedalaman Aceh Utara yang berbatasan dengan Aceh Timur. Dusun Blok B, Desa Serke merupakan permukiman transmigrasi. Mayoritas penduduk bekerja sebagai petani.[]