Pengusaha Asal Aceh Ibrahim Risjad Tutup Usia

0
579

Jakarta – Pengusaha asal Aceh, H Ibrahim Risjad tutup usia pada Kamis (16/2) pukul 21.36 malam di Singapura. Jenazah salah seorang pendiri Yayasan Jabal Ghafur ini akan disemanyamkan di kediamannya Jl Bukit Golf Utama-PA14 Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Alm Ibrahim Risjad (kiri) / Foto Indofood

Informasi meninggalnya pria kelahiran Sigli,  3 Maret 1934 itu menyebar begitu cepat. AcehCorner.com menerima beberapa kiriman ucapan belasungkawa seperti dari TA Khalid (mantan Ketua DPRK Lhokseumawe) dan Tgk Sarjani Abdullah (Ketua PA Pidie). Pengusaha yang dikenal dekat dengan mantan Presiden Soeharto ini tutup usia pada 78 tahun.

Salah satu Dewan Komisaris  PT Indofood ini akan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat pada Jumat (17/2) sore atau tepat pada azan shalat Ashar.

Ibrahim Risjad memulai kariernya di dunia bisnis selepas lulus SLTA di Medan pada 1954. Ia memulai kariernya pada sebuah perusahaan swasta. Pada 1965, almarhum sudah menjadi direktur CV Waringin.

Pada 1968 hingga 1973, ia menjabat sebagai direktur II PT Waringin Kencana. Sejak 1973, Ibrahim Risjad menjabat sebagai direktur PT Indocement. Ia juga sempat menjabat sebagai presiden direktur PT Sarida Perkasa merangkap presiden direktur PT Branta Mulia sejak 1979. Pada 1986, menjabat direktur utama PT Semen Madura. [Rep/red]