Dua Pasang Kandidat Ketua AJI siap Bertarung

0
111

Banda Aceh– Dua pasang kandidat Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Banda Aceh resmi menyatakan diri bersaing merebut suara dalam Konfensi AJI Kota Banda Aceh ke VI. Mereka telah mendaftarkan diri secara resmi kepada panitia.

Mereka adalah Maimun Saleh-Misdarul Ihsan dan Ardiansyah-Muhammad Riza Nasser. Dua pasang kandidat ini nantinya akan dipilih oleh 52 anggota AJI Banda Aceh

Maimun adalah kepala Sekolah Muharram Journalism College (MJC) dan kini bekerja sebagai Koresponden  Koran Seputar Indonesia di Aceh. Sedangkan Misdarul Ihsan dalam kepengurusan sebelumnya menjabat sebagai ketua Devisi Usaha dan dana dan bekerja untuk RCTI.

Sementara pasangan lainnya adalah Ardiansyah yang kini mengelola Radio Nara Fm di Negan Raya, yang menggandeng  Riza Nasser.  Koresponden VIVAnews.com itu sebelumnya menjabat anggota devisi Organisasi dan juga kepala jurusan cetak MJC.

Seketaris panitia Konfrensi, Zulkarnaini Mukhtar menyebutkan, seluruh anggota dipastikan akan menghadiri konferta AJI Banda Aceh ini. Panitia juga telah merampungkan semua keperluan konfrensi.

“Ada beberapa agenda penting dalam konferta selain pemilihan ketua. Kami akan menyusun program kerja yang diharapkan dapat menjadikan organisasi ini lebih kuat dalam membangun jaringan dan mendidik anggotanya lebih profesional,” kata Zulkarnaini.

Kata Zulkarnaini, hingga sehari menjelang konferta belum ada pasangan kandidat lain yang mendaftar. Dua pasangan yang telah mendaftarkan itu juga telah melengkapi syarat untuk mencalonkan diri.

“Kami masih membuka kesempatan bagi anggota yang ingin mendaftar sampai besok. Kami berharap proses ini berjalan dengan mulus,” ujarnya.

Selain di Banda Aceh anggota AJI Banda Aceh kini juga berada di beberapa daerah seperti Jakarta, Yogyakarta, Medan, dan Aceh Singkil. Kata Zulkarnaini, panitia berusaha menghadirkan seluruh anggota untuk meramaikan konferta.[]