Putri Malaysia jadi Ratu Pariwisata Internasional 2011

0
572

Kuala Lumpur – Putri Malaysia, Aileen Gabriella Robinson akhirnya memenangkan kontes Ratu Pariwisata Internasional 2011 setelah mengalahkan 53 pesaingnya pada pagelaran kontes Ratu Pariwisata Internasioanl yang diselenggarakan di Malaysia, Minggu (31/12) malam.

Aileen Gabriella Robinson

Pelatih tari berusia 22 tahun itu membuat negaranya bangga karena merupakan wanita Malaysia pertama yang memenangkan kontes ini sejak 15 tahun pelaksanaannya.

Seperti dikutip dari harian berbahasa Inggris Malaysia, The Star, penganugerahan mahkota Ratu Pariwisata Internasional dilakukan oleh Ratu Pariwisata Internasional 2010, Nathalie Den Dekker dari Belanda dan disaksikan oleh ribuan pasang mata yang memadati Dataran Merdeka.

“Saya merasa sangat bahagia dan berharap bisa menggunakan kesempatan ini untuk mempromosikan konsep ‘1Malaysia’ kepada dunia”, katanya kepada The Star. Aileen adalah gadis keturunan Cina-India dari ibunya, sedangkan ayahnya adalah orang Inggris.

Acara penagurehanan Ratu Pariwisata Internasional diselenggarakan di Sunway Resort Hotel & Spa Kuala Lumpur, Malaysia, menjelang detik-detik pergantian tahun semalam. Acara yang dihadiri oleh ribuan orang yang bergembira menyambut tahun 2012 ini juga disiarkan langsung oleh televisi milik pemerintah Malaysia, RTM1.

Tampil sebagai juara kedua adalah Carolina Cerrud dari Panama yang menyabet gelar Ratu Pariwisata Metropolitan dan Patsaraporn Khonkhamhaeng dari Thailand sebagai Ratu Pariwisata Global Internasional.

Peserta kontes ini berasal dari Polandia, Denmark, Swedia dan Meksiko. Para kontestan menghabiskan waktu tiga minggu di Malaysia untuk memperebutkan 13 gelar tambahan. Kepada harian ini, Pemilik dan Presiden Organisasi Ratu Pariwisata Internasional, Datuk Danny Ooi mengatakan bahwa tujuan acara ini adalah untuk mempromosikan keinginan baik dan saling memahami budaya dan negara antar peserta. [muh/thestar]

Advertisements