Tarmizi A. Karim: Saya Milik Semua Golongan

0
146

Banda Aceh – Hari kedua bertugas sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Tarmizi A. Karim menegaskan bahwa dirinya adalah milik semua golongan. Hal tersebut disampaikan Tarmizi dalam wawancara eksklusif dengan Radio Republik Indonesia (RRI) Banda Aceh, Sabtu(11/2).

Tarmizi menjelaskan bahwa kepulangannya ke Aceh sebagai Penjabat Gubernur  semata-mata dalam rangka menyukseskan masa transisi kepemimpinan Aceh sampai terpilihnya Gubernur definitif 2012-2017 yang akan dilangsungkan pada 9 April mendatang.

Dalam wawancara interaktif yang disiarkan secara langsung ke seluruh pelosok Aceh ini, Tarmizi meminta semua pihak untuk tidak khawatir akan independensi, proporsionalitas dan keberpihakan Penjabat Gubernur Aceh kepada salah satu kandidat  Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Aceh.

“Kita akan fasilitasi pemilukada Aceh 2012 yang berkualitas, jurdil serta akan mengayomi semua pihak.” ungkap Mantan Bupati Aceh Utara ini.

Untuk menyukseskan tugas-tugasnya sebagai Penjabat Gubernur, Tarmizi meminta semua pihak untuk memberi dukungan maksimal dalam masa transisi ini. Ketika menjawab pertanyaan salah seorang warga masyarakat, Tarmizi  juga meminta agar semua pihak di Aceh meminimalisir intensitas saling curiga.

“Mari kita menghilangkan saling curiga dan menjaga kesucian hati, karena kesucian hati itu adalah salah satu alasan Allah menurunkan rahmat kepada masyarakat Aceh.” Ujar Tarmizi yang pernah menjadi Pj Gubernur Kalimantan Timur pada tahun 2008.

Selain tampil di RRI Banda Aceh, pada hari yang sama, Tarmizi juga tampil dalam paket acara haba geutanyoe di TVRI Aceh.  Ketika tampil di kedua media tersebut, menurut Kabag Humas Pemerintah Aceh, Usamah El Madny,  apresiasi masyarakat sangat luar biasa, banyak informasi penting yang dapat disampaikan secara langsung kepada Pj Gubernur Aceh yang di lantik oleh Mendagri pada Rabu (8/2) di Jakarta.

“Kita akan coba agendakan secara berkala agar penjabat gubernur Aceh bisa berkomunikas langsung dengan rakyat lewat TVRI, RRI, dan media lainnya.” Ungkap Usamah El Madny, Kabag Humas Pemerintah Aceh dalam rilis yang diterima redaksi AcehCorner.Com pada Sabtu (11/2) siang.

Usamah juga menambahkan, hingga hari kedua kepemimpinan Tarmizi A Karim di Aceh, agendanya masih sangat padat. Terutama menerima tamu dari berbagai lapisan masyarakat yang hendak bertemu Tarmizi A Karim.

Senin, (13/2) adalah hari pertama Pj Gubernur Aceh itu masuk kantor. Hari itu, Penjabat Gubernur akan melaksanakan apel dan memberi pengarahan kepada segenap jajaran SKPA.[]