Tuha Band Rilis Single Perdana, The Land

0
941

Grup musik instrumental asal Aceh, Tuha meluncurkan single perdana bertajuk The Land lewat channel YouTube resmi mereka, Tuha.

Single perdana berjudul The Land menggambarkan tentang kerinduan manusia terhadap keindahan alam yang saat ini mulai memudar. Lewat single ini, Tuha ingin menggugah hati pendengarnya akan pentingnya melestarikan alam warisan leluhur.

Grup ini dibentuk awal 2020 dan diisi oleh dua pemain lama, Opay dan Wen Axan yang sempat menjadi anggota beberapa band terkenal di Aceh seperti Raket dan Cupa Band. Sementara di bagian manajemen, Tuha dibantu Khairul Umami, mantan jurnalis yang jago desain.

Wen Axan, punggawa Tuha mengatakan, proses pembuatan komposisi musik single perdana ini menghabiskan waktu lebih kurang dua minggu.

“Kali ini kami akan merilis official audio dulu, nah video klipnya akan menyusul. Jangan lupa ikuti terus channel youtube kami biar tidak ketinggalan,” ujarnya dalam rilis yang diterima Aceh Pungo, Sabtu (30/6/2020).

Pada kesempatan yang sama, Opay mengatakan, Tuha ingin menghadirkan nuansa musik berbeda dari band lainnya di Serambi Mekkah.

“Group musik instrumental untuk saat ini belum banyak di Aceh. Awalnya kami berpikir apakah akan ada yang menikmatinya, namun setelah diskusi panjang dengan tim, maka kami bertekad untuk tetap di jalur ini, Bismillah aja,” kata Opay.

Pantauan Aceh Pungo pada channel Tuha pada Sabtu malam, audio yang diunggah tersebut sudah ditonton 303 kali dan mendapatkan 31 like dari netizen. Penasaran dengan video unggahan Tuha? Silakan ditonton.

[]

Berita sebelumyaKursus Bahasa Jerman Daring Kini Dapat Diakses dari Mana Pun di Indonesia
Berita berikutnya6 Langkah yang bisa Anda Coba untuk Menjadi Seorang Aktivis
Lelaki yang suka berpindah dari satu warung kopi ke warung kopi lain. Dulunya, pernah terlintas cita-cita menjadi preman terminal. Takdir menuntunnya menekuni profesi lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here