Ampon Gadeng Harapkan Kehadiran TNI di TPS

0
140

Sigli-Koordinator Tim Sukses Calon Bupati Pidie Gunawan-Adami, Ampon Gadeng, harapkan pemerintah mampu ciptakan kenyamanan dan kedamaian bagi rakyat, saat Pilkada berlangsung nantinya. Agar melahirkan Pemilukada berkualitas dan demokratis di hari pemilihan, mereka juga berharap adanya penempatan TNI di setiap line Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Adanya keterlibatan TNI di areal line dua TPS, membuat kami yakin intimidasi tidak terjadi. Kalau tidak, maka menurut kami tidak ada jaminan pemilihan akan Luber,” harapnya pada wartawan, Minggu (12/2).

Selain itu penempatan TNI di line TPS, mereka juga berharap agar semua pihak menghargai nilai-nilai demokrasi dalam proses pemilukada Aceh, sehingga tidak menimbulkan resistensi.

“Tanpa ada intimidasi, kami yakin akan peroleh banyak dukungan masyarakat. Untuk itu kami minta pemerintah bisa mengawasi proses pemilukada dengan serius,” kata Koordinator Timses Gunawan-Adami, Ampon Gadeng pada wartawan, Minggu (12/2).

Dikatakannya, menciptakan suasana yang demokratis butuh kerjasama yang baik dari segala pihak.

Menurut Ampon Gadeng, pemerintah juga wajib memberikan jaminan keamanan bagi  semua calon-calon yang bertarung di Pilkada nanti, untuk bisa mendapatkan ijin berkampanye ke pelosok-pelosok gampong guna memperkenalkan para kandidat yang akan diusung nanti.

“Jangan sampai nantinya ada calon-calon tertentu yang dilarang oleh pihak tertentu pula,” ketusnya.[Muhammad Reubee]