Antrian Kendaraan Menumpuk di SPBU

0
413

Banda Aceh– Antrian kendaraan terlihat menumpuk di sejumlah SPBU Banda Aceh. Sementara itu, premium eceran dijual hingga Rp6 ribu sampai Rp8 ribu per liter dan pertamax mencapai Rp12 ribu per liternya. Premium baru masuk ke SPBU di Banda Aceh sekira pukul 11.30 WIB, Senin (5/4) Siang tadi.

Amatan Acehcorner, di SPBU Jeulingke terlihat antrian kenderaan memanjang hingga 300 meter. Hal serupa juga terjadi di SPBU Lamnyong dan SPBU lambhuk. Akibat kelangkaan premium dari pagi Minggu (4/12) kemarin, juga mengakibatkan harga eceran bahan bakar tersebut melambung tinggi, harga per liternya mencapai RP8 ribu dan Pertamak Rp12 ribu.

Meski harga jualnya tinggi mulai pagi tadi premium hampir tidak ada di tempat eceran. Banyak pengendara roda dua harus mendorong sepeda motornya, seperti Putri Agusni, 19, mahasiswa IAIN Ar-Arranirry. Ia terpaksa tidak masuk kuliah karena kehabisan premium di sekitar Peuniti, Kecamatan Baiturrahman.

Hal serupa juga dialami pengendara roda dua lainnya, seperti yang terjadi di sekitar jalan M.daud Beurueh dan Darussalam. Hingga pukul 13.00 WIB, penyaluran premium belum stabil dan masih terlihat antrian menumpuk di SPBU-SPBU di Banda Aceh.[Saiful Amri]