Balon Gubernur Ikuti Uji Mampu Baca Al Quran

0
66
Cagub Muhammad Nazar menperdalam bacaaan bersama Cawagubnya Nova Iriansyah menjelang tes baca Quran di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Rabu (26/10). Sebanyak tiga pasangan kandidat dari jalur perseorangan dan partai maju dalam pilkada yang akan digelar pada 24 Desember nanti. Putra GP

Banda Aceh – Tiga pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Rabu (26/10) pagi mengikuti uji baca Al Quran di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Mereka adalah Tgk Ahmad Tajuddin atau Abi Lampisang berpasangan dengan H.T.Suriansyah, Muhammad Nazar dan Nova Iriansyah, serta Irwandi Yusuf dan Muhyan Yunan. Para balon Gubernur dan Wakil Gubernur memakai baju koko warna putih dan peci.

H.T.Suriansyah tampil sebagai peserta pertama dengan membaca Surah Yunus, Surah An-Nur,dan surah Al-A’la (1-19). Gubernur incumbent Irwandi Yusuf tampil di urutan kedua membacakan surah Ar–Ra’du, Surah Thaha, dan Surah Al-Lail. Setelah Irwandi, giliran Muhyan Yunan yang membacakan Surah Al-Anfal, Saba’ dan Al-Balad.

Peserta keempat, Muhammad Nazar (wakil gubernur saat ini) yang diusung Partai Dekmorat, PPP dan SIRA ini membacakan masing-maing enam ayat dari surah Al-Araf, Al-Qashah (76-68),  At-Thariq.

Di urutan kelima, tampil Nova Iriansyah, calon wakil gubernur Muhammad Nazar. Mantan Ketua Demokrat Aceh ini membacakan enam ayat dari surah Yusuf,Ar-Rum (28-30), dan Surah Al – Alaq.

Urutan terakhir tampil Ahmad Tajudin yang dikenal dengan nama Abi Lampisang membacakan surat An-Nahl (ayat 71-73), An-Nur (ayat 21-23), Al-A’la (1-19)

Pantauan Acehcorner.com, hanya Muhammad Nazar dan Abi Lampisang yang terlihat lancar dan fasih makhrajnya. Nazar malah mampu menghipnotis pengunjung yang hadir. Sementara bakal calon lain tersendat-sendat.

“Lagee kameng jak ateuh batee,” ujar beberapa penonton yang hadir.

Bacaan mereka dinilai oleh dewan juri dari PTQ, MPU dan Kemenag, ditambah 1 orang sekretaris yang diketuai Tgk Jailani Mahmud. Hasilnya nanti akan diserahkan ke KIP dan diumumkan ke publik.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here