Beraksi di Depan Kantor PA, Dua Perampok Runyoh Dihambo Massa

0
160

Peureulak-Dua perampok asal Pekanbaru dan Palembang, Rabu (25/1) sekira pukul 11.30 WIB, runyoh dihambo massa, saat kedapatan mencuri uang dalam bagasi Honda Vario milik M Amin, salah satu anggota KPA Sagoe Nurul A’la, Ranto Peureulak, yang diparkir di depan kantor Partai Aceh (PA) Kabupaten Aceh Timur di Peureulak. Kedua pelaku adalah Bramawijaya asal Garden Riau dan Yudi Smichail asal Kayu Agung Palembang.
Berdasarkan informasi yang diperoleh Aceh Corner.com di lokasi kejadian menyebutkan, bahwa kedua pelaku diduga sebelumnya sudah membuntuti korban M Amin sejak dari Bank Aceh Peureulak. Korban yang sebelumnya menarik uang sebanyak Rp 25 juta, kemudian pergi ke kantor PA untuk mengikuti rapat.

Di saat korban dan sejumlah anggota PA lainnya sedang mengikuti rapat, kedua korban datang menggunakan sepmor Jupiter MX BL 5169 FG.

Disaat keduanya beraksi dengan cara mencongkel kunci bagasi Vario, sejumlah warga yang berada di kantor PA melihat aksi mereka. Tanpa dikomando, massa kemudian melakukan pengejaran sehingga kedua pelaku babak belur. Masih untung, pelaku berhasil diamankan oleh aparat ke Makoramil Peureulak.

Beberapa saat kemudian, kedua pelaku dijemput oleh personel Polsek Peureulak untuk diamankan dan dimintai keterangan.

Akibat aksi amuk massa itu, massa tumpah ruah di depan kantor PA dan Makaromil Peureulak. Kedua pelaku di hadapan personel polisi mengaku, bahwa mereka awalnya hanya berniat mencuri HP milik korban M Amin yang diletakkan dalam bagasi sepmor.

Namun saat bagasi dibuka mereka melihat uang dalam bagasi dan langsung diambil. Saat ditanya kapan datang ke Aceh Timur, keduanya mengaku baru tiba tadi malam dan mengaku akan menjual baju bekas.

M Amin, pemilik Honda Vario mengaku, uang yang diletakkannya dalam bagasi Vario berjumlah Rp 25 juta. Meski uang berhasil diselamatkan, ia mengaku sebesar Rp 5 juta uang miliknya raib. Kedua pelaku yang ditangkap tersebut langsung ditinjau oleh Kapolsek Peureulak Iptu Samsuar AM.[]