BMKG: Aceh Masih Berpeluang Hujan

0
343

Banda Aceh- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah wilayah di Provinsi Aceh masih berpeluang hujan ringan dan sedang hingga dua hari mendatang. Kasi observasi dan informasi BMKG stasiun meteorologi Blang Bintang Aceh Besar Suprapto di Banda Aceh, Selasa mengatakan, prakiraan hujan ringan hingga sedang tersebut berpeluang turun pada sore atau malam hari.

Adapaun wilayah yang mengalami intensitas hujan ringan itu diantaranya Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Pidie, Meulaboh (Aceh Barat) dan Takengon (Aceh Tengah).

Selanjutntya, tinggi gelombang di perairan Aceh diperkirakan mencapai 0.5 hingga 1.25 meter, sementara di perairan utara dan timur 0,5-0,75 meter dan pesisir barat dan selatan Aceh 0,5 sampai 1,25 meter.

“Tinggi gelombang di perairan Aceh masih aman untuk nelayan, namun tetap harus mewaspadai. Cuaca di wilayah Aceh masih di bawah pengaruh lokal,” katanya.

Sedangkan angin umumnya bertiup dari arah tenggara hingga timur dengan kecepatan 0,5 sampai 25 km/jam dengan ketinggian permukaan sampai 3000 feet.[Antara]