Catat! Ini Jumlah Durasi dan Jadwal Lengkap Game of Thrones 8

89
Durasi dan Jadwal Lengkap Game of Thrones 8
Jon Snow di Irone Throne (Foto: Cnet.com)

Serial televisi Game of Thrones yang paling dinantikan sejagad akan kembali mengudara di HBO pada 14 April 2019 (atau 15 April waktu Indonesia). HBO secara resmi mengumumkan bahwa serial fantasi yang dibintangi Kit Harington (Jon Snow), Emilia Clarke (Daenerys Targaryen), dan Sophie Turner (Sansa Stark) akan memiliki enam episode dengan total durasi mencapai 432 menit.

Sebelumnya HBO menutup rapat-rapat spoiler terkait seri pemungkas ini. Meskipun banyak rumor dan teori berkembang terkait Game of Thrones Musim 8, tapi tak satupun yang mampu menebak pasti apa yang sebenarnya sedang digarap oleh HBO. Publik hanya tahu bahwa HBO mempersiapkan edisi pemungkas ini dengan sebaik mungkin, menjaga dari kebocoran, dan bahkan memaksa para pemainnya untuk bungkam. Fans hanya disuguhi teaser, trailer dan beberapa gambar promosi, yang semua itu justru memancing rasa penasaran penggemar.

Namun, dalam siaran pers pada Jumat (15/3/2019) HBO mengumumkan sebuah kabar gembira terkait kapan jadwal tayang setiap episode dari Game of Thrones 8 serta berapa lama durasi setiap episodenya. Dan, seperti sudah sering kita dengar bahwa seri final itu hanya memiliki 6 episode, di mana empat episode di antaranya akan berlangsung lebih lama dari biasanya.

Sebagai informasi, Game of Thrones enam musim pertama dibuat sebanyak sepuluh episode, sementara Musim 7 cuma memiliki tujuh episode dengan durasi sedikit lebih panjang dari Game of Thrones Musim 6. Dan, musim terakhir atau Game of Thrones Musim 8 ini hanya memiliki enam episode tapi dengan durasi 432 menit, sedikit lebih kurang dari Game of Thrones 7 yang berdurasi 440 menit.

Berikut adalah durasi dan jadwal lengkap Game of Thrones 8. Tanggal debut resmi dan waktu tayang setiap episode Musim 8:
– Episode 1 (14 April): 54 menit
– Episode 2 (21 April): 58 menit
– Episode 3 (28 April): 1 jam, 22 menit
– Episode 4 (5 Mei): 1 jam, 18 menit
– Episode 5 (12 Mei): 1 jam, 20 menit
– Episode 6 (19 Mei): 1 jam, 20 menit

Meski sudah membocorkan jadwal tayang dan durasi masing-masing episode, pihak HBO masih menutup rapat judul tiap-tiap episode. Keengganan HBO mengumumkan judul tiap episode tentu saja kembali memancing rasa penasaran penggemar. Para penggemar dari forum Reddit belum ada yang membuat spekulasi mengenai judul dari setiap episode.

Episode ketiga memiliki durasi 1 jam 22 menit, dan akan menjadi durasi terpanjang dalam sejarah Game of Thrones. Melihat durasi yang cukup panjang ini, tak pelak memunculkan spekulasi bahwa episode ini akan menghadirkan pertempuan hebat di Winterfell, yaitu pertempuran antara orang hidup melawan Night King dan pasukan orang mati (White Walkers). Akankah itu akan menjadi pertempuan paling brutal dalam sejarah serial televisi seperti yang dijanjikan?

Film Game of Thrones diadaptasi dari seri novel berjudul A Song of Ice and Fire karya George RR Martin. Dari tujuh seri yang direncanakan, RR Martin baru menyelesaikan 6 seri saja. Dan, kisah yang diangkat dalam Game of Thrones musim 8 tentu saja ini tidak ada dalam seri novelnya. Jadi, yang menanti novel seri ketujuh bersiap-siaplah untuk kecewa!