Catat! Jadwal Tayang Game of Thrones Musim 8

1
99

Jika tak ada aral melintang, film serial Game of Thrones musim 8 akan mulai tayang di HBO pada paruh pertama tahun 2019. Inilah kabar bahagia untuk para penggemar film epik berlatar dunia fantasi dari benua Westeros itu.

Tahun lalu, penggemar film Game of Thrones dibuat panik setelah sebuah kabar buruk menghampiri mereka. Kabar itu adalah bahwa game of thrones musim terakhir (final season) akan ditunda hingga 2019. Kabar ini diperkuat lagi dengan munculnya rumor bahwa pihak HBO sedang mempersiapkan spin-off untuk game of thrones, yaitu mengenai cerita 1000 tahun sebelum game of thrones. Tema untuk spin-off itu pun sudah disiapkan, Age of Heroes! Judul Age of Heroes pun belum resmi.

Namun, kini penggemar game of thrones boleh sedikit lega. Pihak HBO sudah merilis sebuah pengumuman resmi bahwa game of thrones akan menyapa pemirsa pada tahun 2019. “Musim delapan akan tayang pada paruh pertama tahun depan,” kata Casey Bloys, presiden program HBO kepada wartawan dari kritikus televisi selama Summer Press Tour.

Game of Thrones Musim 8

Bloys tidak menjelaskan secara detil bagaimana cerita dari film yang paling ditunggu-tungu itu. “Aku tidak akan berbicara tentang apa yang akan terjadi,” katanya, menurut The Morning Bulletin, “meskipun itu cukup hebat.”

Penantian panjang para penggemar itu sebenarnya bisa lebih buruk lagi. Soalnya, sang penulis novel, George R.R. Martin masih belum menyelesaikan Winds of Winter dan A Dream of Spring, dua buku yang tersisa dari serial Songs of Fire and Ice. Fans sudah menunggu Winds of Winter, buku keenam dari serial itu, sejak A Dance With Dragons terbit tahun 2011.

Jadwal tayang game of thrones bukan satu-satunya pengumuman yang dibuat oleh Bloys di Press Tour tersebut. Dia juga memberi bocoran soal spin-off game of thrones yang direncanakan pihaknya, dengan mengekplorasi hingga lima spin-off. Namun, kini pihaknya sudah mempersempit fokus ke satu versi saja, di mana Martin sang penulis novel juga terlibat di dalamnya.

Selama ini, “2019” sudah menjadi kata sepanjang tahun, tapi dengan pengumuman resmi dari Bloys ini, penggemar sudah bisa mencatat jadwal yang lebih spesifik yaitu paruh pertama tahun 2019. Pun begitu, game of thrones musim 8 tidak akan hadir pada bulan Januari atau Februari. Pihak HBO mencoba menghadirkan film yang menegangkan itu pada jadwal tradisional mereka yaitu bulan April.

Seperti kita tahu, jadwal tayang untuk enam musim pertama selalu dilakukan pada bulan April, hanya musim ketujuh sebagai pengecualian, karena diluncurkan pada Juli 2017. Game of Thrones edisi pamungkas benar-benar dipersiapkan dengan sangat baik karena inilah puncak dari game of thrones. Mereka ingin menghadirkan peristiwa yang benar-benar terbesar dalam sejarah televisi. Bayangkan saja, masing-masing dari enam episode dilaporkan menelan biaya 15 juta US Dollar!

Menyambut peristiwa terbesar dalam sejarah itu, HBO pun menyiapkan prekuel sebagai pengembangan (spin-off), di mana mereka berharap sudah masuk ke tahap produksi mulai awal 2019. Yang menggembirakan, pihak HBO mulai lebih terbuka soal lima konsep (skrip) yang mereka siapkan, di mana empat konsep di antaranya sudah mati. Kini, hanya satu konsep saja yang benar-benar bergerak maju yaitu tentang tema Age of Hereos.

“Alasan kami melakukan banyak skrip, dalam proses pengembangan, ada lima dari kami akan beruntung mendapatkan yang kami sukai,” kata Bloys dalam Press Tour tersebut.

Sebagai penggemar, kita tentu saja berharap bahwa jadwal tayang game of thrones musim 8 tidak lagi berubah. Sebelumnya, dan juga sudah pernah kita tulis di blog ini, bahwa musim terakhir dari game of thrones akan tayang pada musim panas tahun depan. Mulai sekarang, lupakan kabar bahwa game of thrones tayang pada musim panas tahun 2019. Pihak HBO sudah kembali ke jadwal tradisional mereka, yaitu game of thrones akan tayang pada April 2019!

Image: 1, 2, 3

Source: forbes.com, cnet.com, independent.co.uk

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here