Yuk, Intip Lokasi Syuting Film Game of Thrones Musim 8

0
296
lokasi syuting film game of thrones

Proses syuting untuk musim kedelapan sudah rampung dilakukan alias sudah dibungkus/bersampul. Sambil menanti film tersebut ditayangkan di HBO, mari kita melihat-lihat lokasi syuting film game of thrones seri terakhir yang paling ditunggu-tunggu ini. Lokasi-lokasi syuting ini akan memberikan pemahaman kepada kita betapa menantangnya film Game of Thrones musim terakhir ini.

Film Game of Thrones musim 8 atau musim terakhir baru akan tayang pada paruh pertama tahun 2019. Sementara spin-off dari Game of Thrones (GoT) berjudul The Long Night sedang bersiap-siap masuk tahap produksi. Para penggemar pasti sudah tidak sabar lagi menanti kejutan apa yang bakal dihadirkan oleh HBO dalam GoT final season ini.

Selain drama perebutan tahta, strategi perang dari klan-klan besar, dan intrik politik, lokasi syuting film kolosal ini sangat mengagumkan dan sarat dengan nilai-nilai sejarah. Semua tempat yang menjadi lokasi syuting ini benar-benar ada di dunia nyata, bukan di dunia fantasi Westeros. Lokasi yang menjadi setting film ini sudah lama menarik minat wisatawan untuk berkunjung dan merasakan sensasi seperti dalam film. Tak cuma itu, tempat-tempat yang dilewati para tokoh utama Game of Thrones itu menjadi tujuan wisata paling mengagumkan dan menggoda siapa pun untuk hadir ke sana.

Yuk, kita intip lokasi syuting film game of thrones musim 8 sambil menikmati keindahannya.

1. Italica Amphitheater, Spanyol

Italica Amphitheatre adalah sebuah tempat yang mengesankan, dan memulai debutnya musim lalu (season 7) sebagai Dragonpit, tempat di mana berlangsung rapat antara Ratu Cercei dengan Daenerys Targaryen. Penggemar Game of Thrones dapat menyaksikan kembali tempat ini pada musim delapan. Di dalam Game of Thrones musim 7, Dragonpit ini digambarkan sebagai tempat yang digunakan oleh raja Targaryen untuk menjaga naga mereka. Namun, dalam kehidupan nyata, tempat ini awalnya dibangun untuk menggelar partarungan gladiator. Tempat ini sangat layak menjadi lokasi syuting film game of thrones karena efek dramatisnya.

2. Fort Lovrijenac, Dubrovnik

Fort Lovrijenac atau Benteng Lovrijenac berada di kawasan pantai di Dubrovnik, Kroasia. Di dalam film Game of Thrones, Fort Lovrijenac dikenal sebagai King Landing atau tempat di mana klan Lannisters berkuasa. Fort Lovrijenac adalah sebuah benteng tua yang sangat mengagumkan, berdiri di tebing setinggi 37 meter di atas permukaan laut. Di sebuah batu yang berada di atas pintu masuk benteng, terdapat ukiran sebuah tulisan yang berbunyi: “Non Bene Pro Toto Libertas Venditur Auro” (Kebebasan tidak dapat dijual untuk semua emas dunia). Nah, bagi Anda pengagum Cersei Lannister, tidak ada salahnya melakukan perjalanan ke sana, merasakan aura kepemimpinan sang ratu yang dikenal judes itu.

3. Alcazar of Seville, Spanyol

Alcazar of Seville boleh disebut sebagai salah satu lokasi yang paling menakjubkan secara visual yang pernah ditampilkan di Game of Thrones. Lokasi yang menjadi rumah bagi klan Dorne itu di dalam film dikenal sebagai Water Gardens of Dorne. Meski klan Dorne sudah punah di musim lalu, penonton masih dapat menikmati
kastil dengan arsitektur sangat hebat ini. Lokasi ini kembali hadir di musim kedelapan.

Kasil yang memiliki nama asli Alcazar of Seville, ini dibangun pada tahun 1300-an selama zaman kegelapan Eropa. Struktur benteng yang sangat lapang dan dinding berwarna cerah membuatnya mendapat julukan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1987.

4. Black-sanded beach, Vik

Black-sanded beach adalah pantai pasir hitam yang terkenal di dunia, ditemukan di Pantai Selatan Islandia, tepat di samping desa nelayan kecil, Vik (Vík í Mýrdal). Pantai yang luar biasa ini dapat Anda lihat dalam Game of Thrones musim lalu. Pantai ini bukan berada di dunia fantasi karena 100 persen nyata dan kita dapat pergi ke sana.

Di dalam Game of Thrones musim lalu, tempat yang dikenal sebagai Dragonstone ini menjadi kediaman Daenerys Targaryen. Di dalam film Game of Thrones musim-musim sebelumnya, tempat ini pernah menjadi markas dari Stannis Baratheon. Kalian mungkin masih ingat adegan Melisandre atau dewa api ‘mengerjai’ Gendri untuk mengambil darahnya demi membunuh Renly Baratheon yang tak lain adalah adik kandung Stannis.

Menurut cerita rakyat Islandia, tumpukan bebatuan di sekitar pantai, dan kolom-kolom basal besar ini dulunya adalah troll yang mencoba menarik kapal dari laut ke pantai.

5. Island of Gaztelugatxe, Spain

Jika Anda pergi ke Pulau Gaztelugatxe dan berharap dapat melihat kastil Dragonstone, Anda mungkin sedikit kecewa. Sebagian besar kastil yang duduk di atas pulau yang mengesankan adalah sebuah tipuan. Kastil itu khusus ditambahkan dengan Computer-Generated Imagery (CGI) untuk efek dramatis. Di pulai ini juga tidak ada naga, tetapi memiliki sebuah gereja kecil di titik tertinggi dan jembatan berliku yang ditampilkan dalam film. Kalian tentu masih ingat momen saat Jon Snow berbicara dengan Khalesi di jembatan berliku ini.

6. Kirkjufell, Islandia

Para fans berat Game of Thrones mungkin sangat hafal dengan tempat yang satu ini. Soalnya, sebagian besar kejadian yang terjadi di luar tembok adalah sebuah mimpi buruk. Tetapi pemandangan salah satu lokasi di Islandia yang spektakuler ini membuat kita terus menonton adegan menegangkan di mana King Night kerap berbaris bersama pasukan mayat mati atau White Walker.

Pada musim ketujuh, Kirkjufell menjadi lokasi utama di mana Daenerys dan naganya menyelamatkan Jon Snow dan teman-temannya. Dan, di musim kedelapan, tempat ini akan menjadi lokasi paling menegangkan karena menjadi arena perang antara Jon Snow dan sekutunya dengan White Walker. Adegan ini menjadi salah satu yang paling ditunggu di musim kedelapan yang digambarkan bakal menghadirkan banyak darah!

7. Tollymore Forest Park, County Down

Jika Anda kerap memburu spoiler terkait bocoran film Game of Thrones musim kedelapan, lokasi syuting film game of thrones ini perlu mendapat perhatian. Soalnya, penggemar Game of Thrones telah melaporkan adanya pergerakan di sekitar Taman Hutan Tollymore atau Tollymore Forest Park di County Down. Bagi Anda yang mengikuti film epik ini dari musim pertama pasti ingat dengan lokasi ini. Di musim pertama, tempat ini menjadi lokasi di mana anak-anak Stark menemukan anak-anak Direwolf mereka.

8. Isle of Skye, Skotlandia
Rencana HBO membuat spin-off Game of Thrones sudah mencapai tahap akhir, dan awal tahun depan sudah masuk ke tahap produksi. HBO sudah mempertimbangkan menjadikan lokasi pramuka ini, Isle of Skye di Skotlandia, menjadi lokasi syuting untuk mini-series yang sangat ditungu-tunggu itu. Meski informasi soal spin-off Game of Thrones masih terbatas, tapi pihak HBO sudah mengonfirmasi judul untuk spin-off tersebut yaitu The Long Night, yang akan menceritakan 1000 tahun sebelum Game of Thrones terjadi. Andai tidak ada perubahan rencana, lokasi ini akan menjadi salah satu setting paling epik untuk film yang paling banyak ditonton itu. Kita berharap saja mudah-mudahan lokasi ini ditampilkan secara sekilas di musim pamungkas ini, sebelum bersiap-siap menyambut Age of Heroes!

Itulah sekelumit cerita tentang lokasi syuting film Game of Thrones musim 8 yang tampak menakjubkan. Mungkin suatu saat ketika semua tentang game of thrones berakhir, kita perlu berkunjung ke sana. []

Referensi dan gambar: Nine.com.au,Cntraveller.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here