The Long Night, Spin-off Game of Thrones

1
197
The Long Night

Pecinta Game of Thrones boleh bernafas lega. Pihak HBO bakal segera merilis The Long Night, versi spin-off dari film kolosal Game of Thrones, yaitu cerita 1000 tahun sebelum Game of Thrones.

Game of Thrones adalah film epik yang menyita jutaan penonton, dan menjadi satu-satunya film paling laris yang pernah dikeluarkan oleh HBO. Bahkan, jumlah penonton Game of Thrones lebih dari separuh jumlah penonton yang diperoleh oleh TV kabel itu selama ini. Hal itu wajar, karena Game of Thrones selalu ditunggu setiap tahunnya. Orang-orang pun selalu mengintip bocoran demi bocoran setiap episodenya.

Menghindari kebocoran dari lebih, khusus session 8 atau musim terakhir dari Game of Thrones, pihak HBO menjadi lebih berhati-hati. Mereka bahkan melarang para pemain membocorkan cerita kepada awak media. Bahkan, HBO membuat beberapa versi tentang jalannya cerita, dengan pengambilan gambar berulangkali dengan adegan berbeda, agar para pemain tidak mengetahui lebih dalam versi mana yang akan digunakan nantinya.

Musim terakhir dari Game of Thrones adalah sebuah pertaruhan bagi HBO untuk menggaet jumlah penonton yang jauh lebih banyak dari musim sebelumnya. Apalagi ini musim terakhir tentu saja segalanya perlu disiapkan lebih luar biasa, termasuk bagaimana mengakhiri film yang sejak musim pertama itu penuh skandal, intrik dan konflik perebutan tahta.

Namun, di saat pecinta Game of Thrones sedang menanti musim terakhir yang diyakini bakal seru dan ending tak terduga itu, pihak HBO justru mengumumkan lebih dulu menghadirkan prekuel dari Game of Thrones. Prekuel itu akan memunculkan cerita mengenai apa yang terjadi 1000 tahun sebelum Game of Thrones.

Mengenai prekuel dari Game of Thrones ini sudah sejak tahun lalu diumumkan oleh jaringan TV kabel itu. Sebagai film kolosal terlaris, sangat lumrah ketika pihak HBO mencoba memecahkan beberapa cerita dari Game of Thrones yang selama ini hanya dimunculkan dalam porsi yang lebih kecil dan diselipkan dalam beberapa episode pada session sebelumnya. Rencana membuat prekuel adalah sebuah pilihan masuk akal mengingat Game of Thrones sudah ditonton oleh jutaan pemirsa. Prekuel itu rencananya akan mulai diproduksi pada musim gugur yang akan datang ini.

Situs hotnewhiphop.com (15/7/2018) mengutip dari anggota staf yang bekerja di studio Paint Hall di Belfast’s Titanic Quarter, menulis bahwa proyek prekuel yang segera diproduksi itu akan mengetengahkan cerita yang berlangsung 1000 tahun sebelum plot Game of Thrones. Mereka bahkan sudah menyiapkan judul untuk proyek yang sedang digarap itu, yaitu The Long Night (atau Malam yang Panjang). Judul ini diakui oleh situs tersebut sudah terkonfirmasi.

Lalu, hal apa saja yang akan diungkapkan dalam prekuel itu? Seri prekuel tersebut akan lebih fokus pada cerita di balik lahirnya White Walker, sejarah The Children of the Forest, First Man, sejarah klan Targaryen serta akan menjelajahi lebih jauh mengenai silsilah keluarga Stark. Pun begitu, produser dari proyek itu menambahkan bahwa judul akhir dari The Long Night boleh jadi akan berubah demi memasukkan nama Game of Thrones.

Children of the Forest

Sambil menunggu sesi pamungkas dari Game of Thrones yang direncanakan dirilis pada musim panas tahun depan, tidak ada salahnya kalau kita menanti prekuel dari Game of Thrones ini yang diyakini akan membuka tabir bagaimana konflik antar klan dalam film fantasi itu tercipta. Dan, sesi final dari Game of Thrones akan membawa kita untuk menyaksikan bagaimana kisah akhir tentang John Snow, Daenerys Targaryen, Tyrion Lannister dan White Walkers. Sebuah kisah yang sangat menegangkan.

Sebagai penutup tulisan ini, kita akan mereview sedikit apa yang terjadi pada musim ketujuh. Pada musim lalu di mana episode terakhir merupakan episode dengan durasi terpanjang sepanjang film Game of Thrones yang mulai tayang di HBO pada tahun 2011 itu, Snow sudah membuktikan kepada semua keluarga di Westeros bahwa pasukan orang mati sudah hidup kembali dan mulai menebarkan ancaman terhadap tujuh kerajaan (The Seven Kingdoms), Viserion sang naga Daenerys sudah berubah menjadi White Walkers (wight), pemirsa disuguhi skandal panas antara Snow dengan Mother of the Dragons di mana adegan itu membuat Tyrion menjadi khawatir.

Sementara di Winterfell, Bran Stark sudah menerawang mengenai masa lalu John Snow, dan soal ini terkonfirmasi dengan riset dari Sam Tarly, seorang pendukung setia John Snow saat keduanya menjadi The Night Watch di Castle Black. Aku sudah tidak sabar menanti film ini. Bagaimana dengan Anda, sudahkah bersiap-siap menjadi penonton The Long Night, Spin-off dari Game of Thrones?

Sumber: tulisan ini terbantu oleh laporan dari situs hotnewhiphop.com
Image source: 1, 2, 3

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here