Harga Emas Tembus Rp1,7 Juta/Mayam

0
157

Banda Aceh-Harga emas kembali tembus angka Rp1,7 juta, di Banda Aceh, Jumat (24/2). Namun, harga ini bervariasi antara satu toko emas dengan toko emas lainnya.

“Kalau beli, harganya Rp1,7 dengan harga per gramnya Rp520 ribu. Dan ini tergantung toko emas masing-masing,” sebut Iwan, salah seorang penjual emas di Banda Aceh.

Dikatakannya, harga emas tersebut mulai tembus ke angka Rp 1,7 juta mulai sore Kamis (23/2) kemarin dan bertahan sampai siang Jumat (24/2). “Bisa jadi ke depan akan naik lagi karena tergantung pasar dan situasi perkembangan Aceh,” jelasnya.

Sementara itu, Saiful, warga Lhueng Bata, Banda Aceh mengeluhkan kenaikan harga emas tersebut. Pasalnya, naiknya harga emas ini akan mengakibatkan banyaknya remaja Aceh yang hendak menjalankan pernikahan akan terkendala pada tingginya emas sebagai salah satu syarat perkawinan.

“Ka jeut nego-nego sang ngeun calon po rumoh. Hom hai, nyan sang ta seurah bak aneuk nyoe memang na rencana meu kawen, payah di peugah haba dua ngeun calon inong jih,” keluhnya dalam bahasa Aceh yang artinya, Sudah bisa nego-nego dengan calon istri. Entahlah, itu terserah pada anak kalau memang dia berencana menikah, harus dibicarakan dulu dengan calon istrinya.[]