Fagetti Supplier Marmer Premium Utama dan Terlengkap di Indonesia

0
596
Marmer Fagetti di Pondok Indah Residence
Pondok Indah Residence

Fagetti sudah lama dikenal sebagai supplier marmer premium utama dan terlengkap di Indonesia. PT. Fajar Gelora Inti (Fagetti) yang dibangun oleh Ferdinand Gumanti, satu-satunya orang di Asia penerima gelar “Master of Art Stone” dari Antica Libera Corporazione Dell’Arte Della Pietra di Italia terkenal karena produk marmer impor, marmer unik dan marmer berkualitas.

[lwptoc min=”2″ depth=”6″ title=”Daftar Isi” hideItems=”0″ width=”55%” float=”left” itemsFontSize=”90%”]

Wajah Suciati Saliman Riyanto Raharjo tampak semringah. Perempuan kelahiran Yogyakarta pada 20 Mei 1952 senang bukan main. Cita-cita masa kecilnya membangun masjid yang mirip dengan masjid Nabawi di Madinah akhirnya bisa terwujud. Hasrat membangun masjid seperti di kota Nabi itu memuncak sepulangnya umrah pada 1995. Ia jatuh cinta pada keindahan dan kemegahan salah satu dari tiga masjid paling utama di dunia.

Perempuan yang berbisnis pemotongan ayam itu membangun masjid di Jalan Gito Gati, Pandowoharjo, Sleman, Yogyakarta. Masjid megah nan mewah tersebut dibangun di atas lahan seluas 1.600 meter persegi dengan tinggi bangunan 3 lantai dan satu basement. Masjid tersebut dinamai dengan namanya sendiri dan dibangun dengan nuansa Timur Tengah berbalut arsitektur Jawa. Suciati menunggu selama 3 tahun untuk melihat masjid impiannya itu berdiri kokoh, yang diresmikan pada 13 Mei 2018.

Rahasia keindahan dan kemegahan Masjid Suciati Saliman Yogyakarta tidak terlepas dari penggunaan marmer Fagetti. Lantai dasar masjid menggunakan marmer granite-aphrodite yang menghasilkan lantai bercorak air dalam kaca. Bagi orang yang pertama kali masuk ke masjid itu, pasti mengira lantai tersebut berisi air. Para wanita pasti akan mengangkat rok yang dipakainya agar tidak basah, dan mereka akan segera tersadar bahwa lantai itu berbahan batu alam yang sangat indah.

Keindahan masjid yang dibangun pengusaha wanita itu segera mengingatkan saya pada cerita Nabi Sulaiman ketika memindahkan istana Ratu Balqis, penguasa negeri Saba (atau Yaman) yang bernafsu menaklukkan kerajaan Sulaiman. Cerita ini Allah abadikan dalam Surah An-Naml ayat 38-44.

Keberadaan kerajaan Saba menggoyahkan rasa percaya diri Sulaiman yang mengira bahwa istananya-lah yang paling besar dan megah. Ia pun memerintahkan burung Hud-hud untuk menyampaikan pesan kepada Ratu Balqis, dan mengundang sang Ratu agar mengunjunginya. Sebelum Balqis mendatangi istananya, Sulaiman meminta para jin dan orang berilmu di kerajaannya agar memindahkan istana Balgis.

“Saya bisa mendatangkan singgasananya itu kepadamu wahai Sulaiman, sebelum kamu berdiri dari tempat dudukmu. Sungguh aku kuat dan kamu bisa percaya,” kata Jin Ifrit seperti dikisahkan dalam Surat An-Naml ayat 39. “Aku akan membawa singgasana itu kepadamu sebelum matamu yang berkedip terbuka,” sahut orang yang berilmu pengetahuan.

Tiba-tiba terlihat oleh Sulaiman sudah ada singgasana Ratu Balqis di hadapannya. Dia pun berkata, “Ini merupakan anugerah Tuhanku untuk mengujiku, apakah aku bersyukur ataukah aku kufur.”

Pada ayat 41 dan 42, Sulaiman berkata, “Ubahlah sedikit untuknya singgasananya. Kita akan melihat apakah dia (Balqis) mengenali atau tidak mengenalnya lagi.”

Saat Ratu Balgis tiba, Sulaiman berkata, “Serupa inikah singgasanamu?” Balqis menjawab, “Seakan-akan itulah dia. Kami telah diberi pengetahuan sebelumnya dan kami adalah orang-orang yang berserah diri kepada Allah.”

Lalu pada ayat 44 Sulaiman berkata pada Balqis, “Masuklah ke dalam istana.” Ketika Balqis melihat lantai istana itu, dikiranya kolam air yang besar, dan diangkat penutup kedua betisnya karena takut basah.

Berkatalah Sulaiman, “Sesungguhnya ini hanyalah lantai istana yang dilapisi kaca yang sangat bening.” Perumpamaan itu membuat kita segera teringat pada lantai di Masjid Suciati Saliman yang dibangun menggunakan marmer berkualitas dari Fagetti.

Marmer Fagetti di Masjid Suciati
Masjid Suciati Saliman

Lebih Dekat dengan Fagetti

Fagetti merupakan brand marmer premium yang dimiliki oleh PT Fajar Gelora Inti. Perusahaan ini menjadi supplier utama marmer dan berbagai jenis batu alam grade premium lainnya di Indonesia. Menurut laman resminya, Fagetti memiliki portofolio produk yang sangat lengkap yang terdiri dari marmer, onyx, granit, travertine dan limestone.

Sebagai perusahaan besar penyedia marmer berkualitas, Fagetti memiliki lebih dari 900 jenis batu alam dengan stok yang selalu tersedia di showroom dan pabrik seluas 23 hektare di Cibitung, Bekasi. Perusahaan ini juga memastikan stok marmer dan batu alam lainnya selalu tersedia dan siap dikirimkan tepat waktu.

“Keunggulan utama marmer Fagetti adalah coraknya yang unik. Kami memiliki banyak sekali marmer eksklusif yang sulit ditemukan di tempat lain bukan hanya di Indonesia tapi juga di dunia,” kata Helen Gumanti, CEO PT Fajar Gelora Inti.

Sebagai pemasok utama batu alam Indonesia, Fagetti menciptakan seni dari marmer, granit, onyx, dan batu lainnya, mengasah hasrat abadi untuk kesempurnaan. Perusahaan ini mendedahkan diri sebagai pelopor, pemecah masalah, sekaligus perusahaan yang mengatasi batasan dan menetapkan standar untuk kualitas. Melalui produknya, Fagetti bertekad melayani desainer atau pemilik rumah, dengan menciptakan marmer yang indah sampai ke detailnya.

“Komitmen kami yang tak tergoyahkan untuk memberikan yang terbaik telah menjadi dasar kesuksesan kami karena kami selalu berusaha untuk tetap selangkah lebih maju dari pasar dan meramalkan kebutuhan pelanggan kami.”

Selama lebih dari seperempat abad, sejak didirikan pada tahun 1986, Fagetti telah berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan berharga. Dengan hasrat yang dalam dan mata yang tajam, Fagetti melakukan perjalanan ke seluruh dunia untuk menemukan dan mengembalikan hanya batu alam berkualitas terbaik ke pabrik mereka di Jakarta.

Ferdinand Gumanti
Ferdinand Gumanti, sosok di balik Fagetti

Kelebihan Teknologi Fagetti

Fagetti sebagai supplier marmer premium utama dan terbaik di Indonesia menawarkan beragam marmer unik. Perusahaan marmer ini telah terbukti unggul dalam berbagai hal dan menjadi pilihan banyak brand terkenal.

1. Pemotongan kecepatan tinggi
Dengan dukungan mesin yang optimal, batu alam yang semula kasar kini dapat disulap menjadi sebuah karya seni. Fagetti telah membuat inovasi prioritas dan hanya menerima model terkemuka terbaru dalam mesin.

2. Presisi dan konsistensi
Kecanggihan mesin fagetti yang terkomputerisasi otomatis dapat merampingkan proses perbaikan. Alat yang diciptakan guna mempermudah dalam presisi maksimal, ketebalan masing-masing lempengan yang konsisten dan hasil akhir yang bersih.

3. Mesin berteknologi tinggi
Sebagai supplier yang sudah berdiri lebih dari 3 dekade, Fagetti sudah lama menggunakan teknologi mutakhir. Setiap melalui proses pengerjaan, blok marmer diperlakukan cermat dengan garis resin sepenuhnya otomatis, kalibrasi kerataan dan ketebalan serta lapisan akan tercipta dengan sempurna.

4. Kesenian & Pengerjaan
Fagetti menggunakan peralatan otomatis paling canggih untuk menghasilkan karya seni di setiap lempengan. Untuk menonjolkan warna dan pola-pola unik, Fagetti memperhatikan setiap sentuhan pada batu dari awal sampai akhir proses, dari pemilihan blok hingga instalasi di tempat. Dalam pengerjaan marmer agar mendapatkan kualitas terbaik, dibutuhkan jiwa seni tinggi agar ‘lukisan’ di dalamnya terbentuk tanpa cacat. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here