Fakultas Pertanian Unimal Gelar Mimbar Bebas

0
48

Lhokseumawe – Civitas Fakultas Pertanian Universitas Malikul Saleh (Unimal) Lhokseumawe, Rabu (16/11) menggelar apresiasi seni dan mimbar bebas di Kampus B Reuluet. Kegiatan yang dimulai pagi hingga sore itu menampilkan sejumlah tarian tradisional, seni tari suara serta seni drama yang perankan mahasiswa dari Sanggar Tari.

Menurut Ketua Panitia, Rizki Munanda, selain mahasiswa Pertanian, kegiatan itu juga melibatkan partisipasi dari Mahasiswa Teknik, Ekonomi, Fisip dan UKM Seni Budaya.

Dekan Fakultas Pertanian  Ir. Jamidi, M.P dalam sambutannya mengharapkan kegiatan Apresiasi seni dan Mimbar bebas Mahasiswa menjadi media menampung kreativitas  mahasiswa dan sekaligus menyerap aspirasi yang disampaikan dalam mimbar bebas untuk kemajuan Fakultas pertanian di masa yang akan datang.

”Kita membutuhkan energi yang solid dari keseluruhan elemen civitas akademik di Fakultas Pertanian,” katanya.

Dalam mimbar bebas tersebut, sejumlah mahasiswa Pertanian menyampaikan kritik dan saran untuk perbaikan kegiatan kemahasiswaan dan akademik. Tak lupa, para mahasiswa juga memberikan solusi untuk kemajuan kampus.

”Melalui mimbar bebas kita berharap menjembatani komunikasi yang positif yang akhirnya juga berkontribusi posistif terhadap pendidikan karakter mahasiswa sebagai calon lulusan sarjana pertanian,” ungkap Saiful Adhar, S.Si, M.P, Pembantu Dekan III.

Menurut Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa FP, Al Muhajir, kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan menyambut Pemira (Pemilihan Raya) Badan Eksekuti Mahasiswa yang dalam waktu dekat ini. []