Game of Thrones Season 8: HBO Gunakan ‘drone killer’ untuk Menangkal Spoiler

Sophie Turner mengungkapkan seri ini difilmkan dengan nama 'The Tree of Life'.

0
48

ACEHPUNGO.COM – Game of Thrones spoilers telah bocor ke laman web tak terhitung jumlahnya, baik karena para pemeran mengungkapkan rincian kecil atau HBO secara tidak sengaja mengunggah seluruh episode secara tidak sengaja.

Saat menyiapkan Game of Thrones musim kedelapan, HBO melakukan segala upaya menutupi cerita dari serial ini bocor ke publik, di antaranya menggunakan drone killer untuk mencegah spoiler menemukan cara online mereka.

Menurut Sophie Turner, drone killer (perangkat pembunuh menggunakan drone/pesawat tanpa awak), akan mengawasi set, menurunkan semua peralatan pengintaian yang tidak diinginkan yang digunakan oleh paparazzi.

“Jika ada drone terbang di atas set/perangkat, ada hal yang dapat membunuh drone, yang benar-benar keren,” kata pemeran karakter Sansa Stark di New York Comic-Con. “Ini menciptakan medan di sekitarnya dan drone jatuh begitu saja. Itu sangat X-Men,” tambahnya seperti dikutip dari laman Independent.co.uk, Jumat (12/10/2018).

Turner juga mengungkapkan bahwa, saat syuting, mereka merujuk pertunjukan sebagai “the tree of life” untuk menipu para fotografer, dan memfilmkan versi alternatif dari adegan.

Langkah-langkah ekstra yang diberlakukan oleh HBO belum mencegah semua spoiler bocor. Awal tahun ini, Nikolaj Coster-Waldau, yang berperan sebagai Jaime Lannister, mengajukan dokumen pengadilan yang mengungkapkan berapa banyak aktor itu akan muncul di episode musim kedelapan. Kebocoran itu memunculkan tanda tanya apakah ia bertahan sampai akhir.

Ada juga orang-orang yang mencoba memfilmkan adegan-adegan dari jarak bermil-mil dan set foto yang sesekali, secara tak terelakkan, dan menyebarkan secara online. Namun, setidaknya belum ada yang membocorkan skrip-skrip itu.

Pihak HBO jelas sangat berhati-hati menjaga Game of Thrones Season 8, karena inilah edisi pamungkas dari serial hit itu. Mereka tidak ingin kejadian tahun lalu ketika Game of Thrones musim 7 bocor ke internet. Malah, demi menjaga kerahasian adegan tetap aman, produser tidak memberitahukan para kru mengenai adegan mana yang digunakan dari sejumlah proses syuting yang dilakukan.

Sejauh ini tidak ada yang tahu pasti kapan tanggal rilis Game of Thrones Season 8, tapi direncanakan akan tayang pada paruh pertama tahun depan. []

Image source: complex.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here