Google Down: Layanan YouTube, Gmail, Google Docs Tidak Bisa Diakses

0
1014
Google Down

Google down. Sejumlah layanan Google seperti Gmail, YouTube, Google Docs dan GDrive error dan tidak dapat diakses sekitar pukul 18.30 WIB, dan masih berlangsung hingga saat ini. Di beberapa negara, layanan Google Chrome juga terkendala.

Berdasarkan situs DownDetector, keluhan terkait gangguan pada layanan Gmail, YouTube, Google Docs dan GDrive terjadi di Asia seperti Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Jepang. Selain itu, sebagian besar wilayah Eropa dan Amerika Serikat (AS).

Terkait YouTube, separuh lebih pengguna mengeluh tak bisa membuka video. Sekitar 37% tidak dapat mengakses melalui situs web dan 7% tak diperbolehkan log-in.

Sedangkan untuk Google Drive atau GDrive, seluruh pengguna mengeluh tidak bisa mengakses. Terkait Gmail, 69% konsumen tak dapat log-in, 27% kesulitan mengakses melalui situs web, dan 3% tidak mendapatkan pesan.

Selain itu, 85% pengguna kesulitan masuk ke akun Google. Kemudian, 14% tak dapat melakukan pencarian di Chrome.

Sejumlah netizen mengaku tidak dapat mengakses layanan Google seperti YouTube, Gmail dan Google Docs. Pengguna akun @agushamonangan mencoba menanyakan di akun Twitter miliknya: Gmail down?

Akun @spectatorindex menulis: Google services including YouTube, Gmail and Google Docs appear to be facing an outage.

Akun @BBCBreaking juga menulis hal yang sama. Bahkan media Inggris itu menulis akan terus mengupdate informasi terkait down-nya layanan Google.

Tumbangnya layanan Google segera menjadi trending topic di Twitter. Bahkan beberapa layanan Google ikut menjadi trending topik di media sosial berbasis 240 karakter tersebut. Sampai tulisan ini dibuat, kata Google dicuitkan lebih dari satu juta kali, sementara Gmail Down dan YouTube Down masing-masing ratusan ribu kali.

Sampai berita ini ditulis, belum diketahui penyebab layanan dari Google mengalami gangguan. []

Berita sebelumyaTrik WhatsApp: Cara Melakukan Panggilan Video di WhatsApp Web
Berita berikutnyaYouTube SEO untuk Pemula: 10 Praktik Terbaik untuk Memulai
Harlan
Lelaki yang suka berpindah dari satu warung kopi ke warung kopi lain. Dulunya, pernah terlintas cita-cita menjadi preman terminal. Takdir menuntunnya menekuni profesi lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here