Sabtu, Uji Coba Satria All New Injection F 150 di Lhong Raya

0
88

BANDA ACEH – Sepeda motor idaman kaula muda, Suzuki Satria All New Injection F 150 Cc rencananya akan melakukan uji coba kecepatan, dan kestabilan di Komplek Stadion Lhong Raya, Banda Aceh, Sabtu 20 Maret 2016.

Sebelumnya, sepeda motor produk baru keluaran Suzuki ini telah pernah melakukan uji coba di beberapa kota besar di Indonesia, antaralain Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang dan Makasar. Dan kali ini dilaksanakan di Banda Aceh.

Ketua Panitia kegiatan uji coba di Banda Aceh, Edy Syahputra mengatakan, selain akan melakukan uji coba tunggal di jalur sepanjang 100 meter, Satria All New Injection F 150 Cc juga akan dilaga dengan Satria F 150 Cc yang menggunakan karburator.

“Acara dimulai sejak pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai. Terbuka untuk umum,” kata Edy. Ia juga menjelaskan bahwa sebelumnya, pelaksana kegiatan yaitu PT. Sejatera Motor Gemilang Banda Aceh juga telah melakukan uji coba awal untuk Satria All New Injection F 150 Cc di lintasan 100 meter.

“Minggu lalu sudah kita lakukan uji coba awal (100 meter), dengan catatan waktu 6,28 detik,” kata Edy. Dan besok adalah uji coba resmi yang dilakukan pihaknya, dengan target catatan waktu 6 detik.

Ada dua driver dari Banda Aceh yang akan menjadi “joki” dalam uji coba besok.

JIka target 6 detik di lintasan 100 meter tersebut tercapai, kata Edy, maka kecepatan Satria All New Injection F 150 Cc setara dengan sepeda motor yang berkapasitas 250 Cc.

Edy menjelaskan, pada uji sebelumnya di beberapa kota lain di Indonesia, kecepatan maksimal yang dijangkau oleh Suzuki Satria All New Injection F 150 Cc adalah 6,2 detik per 100 meter, yaitu pada uji coba di Kota Semarang.

Sedangkan uji coba lain di Sirkuit Sentul Jakarta di lintasan 100 meter, tercatat waktu 6,6 detik. “Di Bandung 6,4 detik, Surabaya 6.3 detik, dan Makasar 6,06 detik. Kecepatan itu dicapai dengan gear atau gigi tiga,” kata Edy.[rilis]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here