Hari Kedua Pra-PON Remaja, Cabang Atletik Aceh Rebut Tiga Medali

0
73

BANDUNG – Hari kedua pelaksanaan ajang Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) Remaja di di Stadion Pakansari Cibinong, Bandung, Jawa Barat, Kontingen Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Aceh berhasil merebut tiga medali, yaitu satu medali emas, satu perak dan satu perunggu.

Ketua Harian PASI Aceh, Bachtiar Hasan menjelaskan, masing-masing medali tersebut diraih oleh Rahmat Risky di nomor lompat tinggi yang memperoleh medali emas dengan catatan lompatan 1,94 meter. Kemudian medali perak oleh Hidayatullah di nomor lempar lembing dengan catatan lemparan sejauh 49,66 meter.

“Dan medali perunggu oleh Raudatul Jannah di nomor lempar lembing, dengan prestasi 33,80 meter,” kata Bachtiar, Rabu 24 Maret 2016.

Seperti diketahui, ajang Pra-PON Remaja II telah dimulai sejak 23 hingga 26 Maret 2016. Pada even ini, PASI Aceh menurunkan 17 orang atlet yang berlaga di beberapa nomor, yaitu lari, lompat tinggi, lempar lembing, tolak peluru, lempar cakram, lompat jangkit, dan lompat jauh.

Ke 17 atlet yang berjuang meraih tiket lolos PON Remaja tersebut adalah Doni Ramadhan, Raida Rinaldi, Mirza, Rahmat Risky, Rizky Arianda, Arwin Rahmat, Hidayatullah, Rini F, Miftaruddin, Muhammad Rivandi, Ahmad Darmawan, Rizky Fansuri, Riska Rahmayani, Mely Adri Suriani, Fanny, Raudatul Jannah, dan Refi Silviani.

“Besok akan turun Muhammad Rivandi di nomor tolak peluru, Rini F lari 100 meter, Mely Adri Suriani lompat tinggi, dan Riski Arianda nomor lari 100 meter,” kata Bachtiar.

Sementara itu Ketua Umum PASI Aceh, Iskandar Usman Al-Farlaky mengatakan, para atlet yang masih akan terus melakoni sejumlah pertandingan diharapkan juga dapat menyumbang medali untuk kontingen PASI Aceh.

“Peluang pasti ada, kita harap para atlet dapat berjuang maksimal,” kata Iskandar ketika ditanyai peluang penambahan medali dari PASI Aceh di ajang Pra-PON Remaja kali ini.

PON Rejama II akan digelar tahun depan di Semarang, Jawa Tengah. Selain cabang atletik, Aceh juga ikut serta di beberapa cabang lainnya yang dipertandingkan di PON Remaja II.

“Kebetulan untuk PASI surat pemanggilan keikutsertaan sudah kita terima, dan langsung bertanding memperebutkan tiket PON Remaja. Ke depan cabang-cabang lain juga akan mengikuti Pra-PON Remaja,” jelas Bachtiar, yang juga juga Wakil Ketua II Bidang Pembinaan Prestasi KONI Aceh.

Para pelatih yang mendampingi kontingeh PASI Aceh di Pra-PON Remaja kali ini adalah Bestari raden, Firman, Azhari, dan Rusdi.[rilis]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here