IMPKL Bantu Korban Kebakaran Batuphat Timur

0
160

Lhokseumawe-Ikatan mahasiswa pemuda kota Lhokseumawe (IMPKL) salurkan bantuan pada korban kebakaran di desa Batuphat Timur.

Bantuan yang diberikan berupa Family Kit sebanyak 21 paket, daster sejumlah 50 lembar, kaos kerah sebanyak 50 potong, kain sarung 50 lembar, Mie Instan 20 dus, panic 21 buah, teko, wajan, tempat nasi dan rantang juga masing-masing 21 buah, selimut 50 lembar, sendok dan garpu makan 120 buah.

Ketua Umum IMPKL, Muhammad Nashir berharap, bagi warga yang tertimpa musibah kebakaran agar tetap tabah dan semangat menjalani hari-harinya kembali. Ia juga mengatakan, agar ke depannya nanti mahasiswa menjadi tombak utama dalam membantu masyarakat yang mengalami musibah, seperti yang dilakukan IMPKL tersebut.

“Semoga ke depan mahasiswa menjadi tolak ukur pertama dalam merangkul masyarakat, sehingga masyarakat pun merasa senang dan bangga terhadap kontribusi mahasiswa dalam posisinya sebagai sandaran masyarakat,” ujarnya, Minggu (12/2).

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana IMPKL Peduli Gampong II, Nanda Satria pada Aceh Corner mengatakan, dengan adanya bantuan ini, semoga masyarakat tidak terlalu lama larut dalam kesedihan dan secepatnya bangkit dari kesedihan itu untuk hari esok yang lebih baik.

Seperti yang diketahui bersama, sebanyak 20 rumah di Gang Mulia Dusun D Desa Batuphat Timur, Kecamatan Muara Satu Lhokseumawe, hangus terbakar di lahap si jago merah, Kamis (2/2/2012), sekitar pukul 17.15 WIB.

Menurut informasi yang dikumpulkan di lapangan, mulanya kobaran api dan kepulan asap tebal menyembul dari atap salah satu rumah dari deretan rumah ber konstruksi kayu dan berdempetan, yang berlokasi tidak jauh di belakang Mapolsek dan Makoramil Muara Satu.[release]