Interpals, Situs Kencan Rusia

0
115
Tampilan laman Interpals

ACEHPUNGO.COM – Interpals sebenarnya bukanlah situs kencan Rusia, tapi banyak orang memanfaatkan media sosial berbasis pertukaran budaya dan belajar bahasa asing ini untuk berkenalan dengan gadis Rusia.

Sama seperti di negara lain, jejaring sosial seperti Facebook cukup populer di Rusia. Namun, mencari kenalan gadis Rusia melalui Facebook tidaklah efektif. Seperti kita tahu, Facebook merupakan media sosial yang banyak dimanfaatkan oleh orang-orang untuk berhubungan dengan kenalan-kenalan mereka, mencari teman lama atau tempat berkumpul orang-orang yang pernah satu sekolah maupun kampus.

Situs VKontakte (VK) yang dikenal sebagai facebook-nya Rusia juga bukan website kencan Rusia, sekali pun situs ini sangat populer di Rusia. Selama ini, VK memang identik dengan situs kencan Rusia, tapi mencari gadis Rusia di VK sangat tidak disarankan. Sama seperti Facebook, VK juga kerap dimanfaatkan oleh masyarakat Rusia untuk berhubungan dengan sahabat, kenalan dan kerabat mereka. Jika pun ada yang memanfaatkan VK untuk situs kencan, itu memang sudah takdir media sosial.

Cara orang Rusia memperlakukan media sosial mungkin berbeda dengan orang kita Indonesia. Di tempat kita, banyak orang memanfaatkan media sosial untuk mencari kenalan baru, medium bertukar informasi, pun ada yang menjadikannya sebagai ajang mencari jodoh. Orang kita memang senang mengumpulkan teman, sehingga satu akun bisa memiliki ribuan teman sekali pun tidak semuanya pernah bersua di dunia nyata.

Keampuhan media sosial sebagai situs kencan sudah tak diragukan lagi. Sudah tak terhitung pengguna media sosial besutan Mark Zuckernberg yang menemukan jodohnya di Facebook. Tak sulit untuk melacak orang-orang yang menikah karena Facebook, kita bisa mencari informasinya di internet.

situs kencan rusia
Laman profil gadis Rusia

Karakter orang Rusia tentu saja berbeda dengan orang kita. Konon, mereka jarang sekali meng-invite seseorang atau bahkan bersedia menerima permintaan pertemanan melalui jaringan media sosial. Mereka tidak sembarangan menambahkan seseorang ke dalam daftar kontak di Facebook maupun VK, kalau orang tersebut tidak benar-benar dikenalnya. Etika yang umumnya berlaku di media sosial memang seperti itu: tidak sembarangan mengundang atau menambahkan seseorang ke dalam daftar kontak. Ada proses ‘basa-basi’ yang harus dilalui ketika ingin mengajak seseorang kenal lebih dekat.

Nah, kalau Anda memang benar-benar sedang mencari gadis Rusia, situs Interpals ini paling disarankan. Sama seperti Facebook atau VK, Interpals adalah sebuah media sosial, tempat orang-orang saling berdiskusi, berkenalan dan berinteraksi satu sama lain. Namun, Interpals diniatkan sebagi media tempat orang-orang belajar bahasa atau media bertukar informasi tentang budaya. Orang-orang yang bergabung di Interpals adalah mereka-mereka yang ingin mengenal budaya dari tempat lain. Karenanya, sangat keliru ketika kita mengindentikkan Interpals sebagai situs kencan Rusia.

Di laman Interpals ditulis, “selama lebih dari satu dekade, InterPals telah menjadi situs gratis utama Internet untuk korespondensi online, pertukaran budaya, dan belajar bahasa asing.” Situs ini pertama kali dibuat pada April 1998 sebagai International Penpal Page, yaitu sebuah forum ramah bagi orang-orang untuk menemukan email dan kode pos teman-temannya dari seluruh dunia. Situs ini rupanya mendapat atensi luar biasa dari penggemar sehingga didesain ulang pada tahun 1999 serta berganti nama menjadi Interpals.

Lalu, bagaimana menggunakan Interpals untuk berkenalan atau bahkan berkencan dengan gadis Rusia? Cara kerjanya tentu tidak berbeda dengan Facebook atau media sosial lain. Interpals memiliki fitur kirim pesan, yang sekilas mengingatkan kita pada Friendster. Soalnya, dari segi tampilan, Interpals tidak secanggih dan seinteraktif Facebook tapi kaku seperti Friendster ketika masa jayanya dulu. Kita bisa memanfaatkan fitur tulis pesan untuk menyapa gadis Rusia yang terkenal cantik-cantik. Kenapa gadis Rusia? Hasil pengamatan sekilas, saya melihat di Interpals banyak sekali pengguna yang berasal dari Rusia.

Tapi gadis Rusia terkenal sombong dan tidak ramah! Ya lah, semua orang juga begitu kalau belum kenal. Makanya, sebelum memutuskan mengirim pesan untuk seorang gadis Rusia pastikan dulu kalian sudah membaca profil dan tujuan yang bersangkutan gabung di Interpals. Banyak dari mereka yang ingin belajar bahasa asing terutama bahasa Inggris. Jadi, cari seseorang yang memiliki kemampuan bahasa Inggris sedikit lebih baik. Ini agar nantinya proses komunikasi tidak kaku dan membosankan.

Kalau dia menaruh minat dan ingin belajar bahasa Inggris lebih intens, bangun hubungan lebih erat. Setelah merasa bahwa hubungan kalian sudah akrab, tidak ada salahnya jika meminta akun Facebook biar kalian bisa berhubungan melalui Facebook. Untuk selanjutnya, siapa tahu, kalian bisa bertukaran nomor WhatsApp atau Line. Kalau beruntung, kalian akan bisa mengajaknya untuk kencan atau hanya sebagai teman akrab. Semuanya terserah Anda. Setidaknya, kalau suatu saat melakukan traveling ke negeri Vladimir Putin itu, kalian sudah memiliki teman yang akan mengajak kalian jalan-jalan.

Mungkin karena inilah, Interpals banyak dimanfaatkan sebagai situs kencan Rusia, eh, situs untuk menjacari kenalan gadis Rusia. Tertarik? Segera bikin akun di Interpals.net!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here