Gema Petir Pertanyakan Realisasi Beasiswa Pemkab

0
414

Banda Aceh – Sejumlah mahasiswa asal Aceh Timur, mempertanyakan nasib beasiswa Pemkab mereka yang terkatung-katung. Pasalnya, sudah empat bulan sejak kepengurusan, mereka sama sekali belum menerima dana pendidikan tersebut seperti yang dijanjikan pihak pemerintah setempat.

“Sudah lama beasiswa pendidikan Pemkab Aceh Timur itu, tidak cair-cair. Jika dihitung dari bulan pertama pengurusan, yakni bulan Agustus berarti sudah empat bulan,” ungkap Sekretaris Jenderal Gerakan Mahasiswa Aceh Timur (Gema Petir), Arul Arbat, pada wartawan, Kamis (1/12).

Menenggarai hal tersebut, Dinas Pengelolaan Keuangan dan Kekayaan Daerah (DPKKD) Aceh Timur, berjanji akan mencairkan dana beasiswa untuk seluruh mahasiswa Aceh Timur secepatnya. Katanya, ini baru bisa dilakukan sekarang karena pihaknya baru saja menerima surat pencairan anggaran dari Sekretaris Daerah kabupaten setempat.

“Insya Allah Sabtu (3/12) nanti, uang tersebut akan kita serahkan ke Bank Aceh untuk ditransfer langsung ke rekening mahasiswa bersangkutan,”  jelas Zubir, sekretaris DPKKD Aceh Timur yang dihubungi wartawan secara terpisah melalui telepon selularnya.

Tambahnya, dalam dua minggu pertama bulan ini, seluruh putra-putri Aceh Timur, mulai dari D3, D4, S1, S2, dan S3, baik yang kuliah di Aceh maupun di luar Aceh akan menerima beasiswa tersebut.

“Insya Allah akan segera cair,” tandasnya.[csa]