Kebun Raya Residence, Rumah Tengah Kota yang Tenang dan Nyaman

0
304

Kebun Raya Residence merupakan sebuah kawasan hunian yang beralamat di Jalan Bojong Baru, kawasan Bogor Barat.

Berada kurang lebih 3 km dari Kebun Raya Bogor dan Kantor Walikota Bogor, perumahan satu ini terbilang strategis dan dekat ke berbagai fasilitas umum.

Sebelumnya bernama Villa Kebun Raya, perumahan ini dikembangkan oleh PT Sarananiaga Sejahtera dan dibangun di atas lahan seluas 48 hektar.

Ada beberapa bentuk hunian di sini, seperti cluster, non-cluster dan townhouse yang semuanya berada di lingkungan nyaman dengan udara sejuk.

Selain bisa menikmati kesejukan dan keasrian suasananya, penghuni Kebun Raya Residence juga bisa menikmati pemandangan alam nan indah berupa Gunung Salak lho dari setiap hunian.

Kelebihan Lokasi dan Rumah di Kebun Raya Residence
Dari segi lokasi, perumahan satu ini terbilang menarik karena masuk dalam dua wilayah sekaligus, di mana bagian tengah ke depan masuk kawasan Kota Bogor, dan tengah ke belakang termasuk ke Kabupaten Bogor tepatnya daerah Ciomas.

Selain itu keunikan lainnya adalah, meski perumahan ini cukup dekat ke pusat Kota Bogor, tapi lingkungannya terbilang nyaman dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Aksesnya pun mudah, termasuk dari Jakarta.

Anda bisa melalui Tol Jagorawi dengan kendaraan pribadi, atau menggunakan commuter line dengan rute Jakarta Kota–Bogor, dan bisa juga menggunakan bus.

Selain mudah diakses, kelebihan lokasi perumahan ini adalah bisa dengan mudah menjangkau berbagai fasilitas sosial.

Ada pusat pendidikan seperti TK Safinah, SD Negeri Cibalung, Sekolah Budi Mulia yang memiliki jenjang pendidikan mulai dari SD hingga SMA.

Pilihan lainnya ada SMP Taruna Bangsa, SMK Taruna Nusantara, SMA Insan Kamil hingga Pondok Pesantren Nurul Islam.

Jaraknya pun relatif dekat ke kampus populer seperti Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Universitas Pakuan.

Untuk pusat kesehatannya tersedia Puskesmas Pasir Mulya, RSUD Kota Bogor hingga Bogor Medical Center.

Kalau Anda ingin belanja pilihannya bisa pasar tradisional yakni Gunung Batu, atau pusat perbelanjaan modern yakni Plaza Jembatan Merah dan Mall Botani Square.

Untuk pusat transportasi publik, dari perumahan ini juga Anda bisa dengan mudah ke Stasiun Bogor dan Terminal Baranangsiang bahkan juga pool bus Damri dengan tujuan bandara.

Ada pula sejumlah destinasi wisata menarik di sekitar sini, selain tentunya Kebun Raya Bagor. Misalnya saja The Jungle Water Park, yakni wahana air terlengkap di Kota Bogor dan air terjun bernama Curug Nangka.

Bicara properti, tentunya tak akan lengkap jika tidak membicarakan tipe bangunan yang tersedia.

Kebun Raya Residence memiliki total sekitar 1000 uit yang tersebar di 6 cluster dan 1 non-cluster serta 1 townhouse.

Contoh cluster ada Eden Park dengan tipe 144/98 dan yang memiliki 3 kamar tidur, serta tipe 135/86 dengan 2 kamar tidur, dan tipe 144/118 sebagai unit terbesar dengan 4 kamar tidur.

Berikutnya ada Green Park yang memiliki beberapa tipe mulai dari 65/128, 50/96 hingga 36/72. Tipe di sini memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

Citra Park yang dibagi jadi 2 cluster, juga memiliki 2 kamar tidur dan kamar mandi dengan 3 pilihan tipe ada, salah satunya adalah 54/96.

Dan berbeda dengan cluster yang sebelumnya, Kayana Park hanya memiliki1 tipe yakni 54/96.

Sementara untuk perumahan non-cluster memiliki 2 tipe yaitu 76/160 dengan 2 kamar tidur dan tipe 158/180 yang menyediakan 4 kamar tidur.

Semua hunian di atas masing-masing dilengkapi carport.

Terakhir berupa townhouse yang memiliki hunian 3 lantai dengan 3+1 kamar tidur dan 2+1 kamar mandi dilengkapi 1 garasi dan 1 carport.

Selain hunian, juga ada area komersil berupa unit ruko dengan luas bangunan 123m2 dan ditawarkan mulai dari Rp 1 miliar-an.

Semua tipe bangunan yang tersedia, meski berbeda tapi sama-sama dibuat dengan material berkualitas.

Mulai dari pondasi batu kali dan sloof beton, dinding bata merah/plester/aci/cat, lantai homogeneous tile 60X60, kusen aluminium, pintu utama solid door dan bagian dalam adalah double teakwood.

Lalu atap dari baja ringan zincallum, genteng beton flat, rangka hollow gypsum, carport rabat beton.

Sebagai pendukung, sumber air hunian ini adalah PDAM dengan listrik berdaya 2.200W.

Tak hanya huniannya berkualitas, Kebun Raya Residence juga memiliki fasilitas yang relatif lengkap.

Mulai dari fasilitas keamanan 24 jam ditambah penjagaan berlapis, di mana pos jaga ada di pintu komplek perumahan dan pintu gerbang tiap cluster.

Lalu tersedia pula sport center (seperti lapangan tenis dan pusat kebugaran), jogging track, playground, water park, function hall yang bisa digunakan untuk berbagai tujuan atau kegiatan.

Termasuk ada area parkir yang memadai dan jalan utama yang cukup luas dengan lebar sekitar 8 meter.

Melengkapi kenyamanan, di sini juga ada area terbuka hijau berupa taman dengan berbagai pepohonan sehingga lingkungan sekitar jadi lebih asri.

Dan untuk mendukung mobilitas penghuni, tersedia shuttle bus dari komplek perumahan ke stasiun kereta yang bisa digunakan secara gratis, sehingga bisa memudahkan aktivitas keseharian seperti pulang dan pergi kerja.

Lalu berapa ya harga unit di rumah ini?
Untuk tahu, caranya mudah saja kok. Karena sekarang Anda bisa langsung cek ke www.99.co/id

Contohnya ada hunian yang bisa dibeli tanpa DP dengan booking fee sebesar Rp2,5 juta saja.

Harga-harga rumah yang ditawarkan adalah Rp600 juta dengan 2 kamar tidur dan luas bangunan 42m2.

Ada pula rumah dengan harga yang lebih murah yakni, Rp360 juta yang sudah dilengkapi dengan sertifikat SHM dan IMB.

Hunian murah ini memiliki luas 36m2 dengan luas tanah 72m2 dan terdapat 2 kamar tidur, kamar mandi serta ada juga carport.

Berada di Bogor, Begini Kelebihan Lainnya Kebun Raya Residence
Sebagai salah satu kawasan yang berada di sekitar Jakarta, Bogor adalah salah satu pilihan menarik baik bagi pengembang, maupun pencari properti.

Faktor lingkungan yang nyaman jadi salah satu alasannya.

Beriklim sejuk, karena berada di dataran tinggi, keasrian dari Bogor makin terasa dengan keberadaan Kebun Raya Bogor yang ditumbuhi banyak sekali koleksi pohon rindang.

Ditambah beberapa titik lain di Kota Bogor yang juga merupakan area hijau dengan pohon-pohon besar.

Alasan lainnya karena Bogor menjadi daerah dengan tingkat penjualan tertinggi di Jabodetabek, di mana peningkatan harga properti bisa lebih dari 12%.

Hal ini karena rencana pembangunan berbagai infrastruktur.

Mulai dari rencana pembangunan LRT Cibubur-Bogor dan juga pembangunan ruas jalan tol.

Misalnya saja Jalan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) dari Kedung Badak hingga Salabenda. Ditambah serta rencana pembangunan Tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) yang nantinya juga akan dibangun tol sambungan ke dalam Kota Bogor (Tol Bogor Inner Ring Road).

Salah satu kawasan yang menarik di Bogor adalah Pasir Kuda, di mana Kebun Raya Residence berada. Kawasan ini dianggap menarik karena dekat dengan pusat kota, tapi suasananya masih terasa nyaman.

Sudah siap punya rumah di Kebun Raya Residence?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here