Kemenag Segera Punya Grup Band

    0
    207

    Jakarta– Kementerian Agama dalam waktu dekat akan memiliki kelompok band yang diharapkan membawa pengaruh bagi cita rasa dan pemupukan etika, estetika yang pada akhirnya memberikan kontribusi positif bagi lingkungan kerja di kementerian tersebut.

    “Dengan adanya grup band diharapkan karyawan dapat meningkatkan pemupukan etika, pikiran, estetika dan raga,” kata Sekjen Kementerian Agama Bahrul Hayat saat membuka lomba Pop Singer, qosidah dan marawis dalam kaitan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke-66 di Jakarta, Rabu (11/1).

    Grup Band itu bernama Demora. Makna dari nama kelompok itu akan dijelaskan bersamaan dengan acara peluncuran dalam waktu dekat.

    Untuk itu, pihaknya tengah mempersiapkan sarana pendukung misalnya merombak lantai dua gedung sasana amal bhakti untuk tempat karyawan mengisi acara seni bernuansa Islam dengan dukungan grup band.

    “Jika mendengar lagu, lupa urusan kantor. Kalau tak memberi sambutan, saya lebih suka mendengar lagu,” ucap Bahrul Hayat di atas podium ketika mengawali sambutannya pembukaan lomba seni tersebut.

    Ia menambahkan, kadang seseorang mengalami stres karena itu perlu rileks dengan lagu untuk olah fikiran, olah qolbu, rasa dan raga.

    “Kita pun perlu keseimbangan. Karena itu seni juga menjadi penting dalam kehidupan,” ujarnya.

    Agar kegiatan seni lebih optimal, menurut Bahrul, pihaknya juga akan mengoptimalkan kelompok paduan suara 45 dari Nusa Tenggara Timur dan kelompok seni lainnya dari Lampung.

    Dalam acara pembukaan yang dihadiri Ketua HAB bidang seni, Euis Sri Mulyani dan Ketua Panpel HAB ke-66 Afandi Muchtar itu, dijelaskan pula bahwa lomba ini merupakan ajang adu prestasi seni. Karena itu diharapkan seluruh karyawan dapat memberikan dukungan demi suksesnya kegiatan itu.[Antara]