KIP Terima Berkas Muhammad Nazar-Nova Iriansyah

0
83

Banda Aceh – Komisi Pemilihan Independen (KIP) Aceh menerima berkas pasangan  Muhammad Nazar – Ir Nova Iriansyah, balon Gubernur dan Wakil Gubernur yang diusung Partai Demokrat, PPP dan Partai SIRA, Jumat (7/10) pukul 23.30 malam atau setengah jam sebelum batas akhir masa pendaftaran ditutup.

“Berkas pasangan Muhammad Nazar-Nova Iriansyah sudah kita terima, dan berkasnya lengkap,” ujar  Wakil Ketua KIP Ilham Saputra, saat menerima berkas pendaftaran Muhammad Nazar dan Nova, Jumat (7/10) malam.

Namun, kata Ilham, berkas tersebut akan diverifikasi kembali apakah data yang tercantum dalam berkas sudah benar. Verifikasi tersebut, kata Ilham, bisa memakan waktu hingga satu minggu.

“Yang akan kita verifikasi, misalnya, apakah benar Muhammad Nazar pernah sekolah di sekolah yang dilampirkan dalam berkas,” kata Ilham.

Saat pendaftaran, dari Partai Demokrat hadir Ketua Umum Mawardy Nurdin, Amir Helmi, Dalimi dan jajaran pengurus, sementara dari Ketua PPP Faisal Amin, Ihsanuddin bersama rombongan. Jika rombongan Partai Demokrat datang bersamaan dengan para simpatisan Muhammmad Nazar, lain halnya dengan rombongan PPP. Mereka datang ketika prosesi pendaftaran calon berlangsung. Tak kurang 200 massa dari SIRA, Demokrat dan PPP hadir saat pendaftaran.

Sementara Nova Iriansyah sendiri tidak ikut dalam rombongan. Nova dikabarkan sedang berada di Jakarta.

Hingga batas akhir pendaftaran balon, hanya tiga pasangan yang sudah mendaftar, dua dari jalur perseorangan, dan satu pasangan dari partai politik. Sementara Partai Aceh tak jadi mendaftarkan calonnya.

“Hanya tiga calon yang sudah mendaftar, dua dari perseorangan dan satu dari parpol. Ini sudah cukup,” kata Ketua KIP Abdul Salam Poroh.[]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here