Mahasiswa Salurkan Bantuan Korban Banjir Atim

0
88

Banda Aceh – Ikatan Pemuda Pelajar Aceh Timur (IPPAT) bersama sejumlah elemen mahasiswa dari Banda Aceh dan Langsa menyalurkan dua truk bantuan, berupa pakaian, peralatan shalat, dan sembako untuk  530 kepala keluarga korban banjir yang tersebar di Kecamatan Banda Alam, Alu Ie Mirah dan Bagok, Aceh Timur, Minggu (25/12).

Bantuan tersebut merupakan  sumbangan yang terkumpul dari masyarakat dan pengguna jalan selama empat hari, sejumlah Rp21 juta dan barang bantuan lainnya berupa sembako, pakaian, perangkat shalat dan perlengkapan bayi. Bantuan ini, selain yang berhasil dikumpulkan dari kutipan di jalan, juga diberikan langsung oleh Ridwan Abubakar, anggota DPRA dari Partai Aceh dan Biro Kesra Pemerintah Aceh.

“Jika kita uangkan semuanya berjumlah Rp60 juta lebih,” ujar Koordinator Aliansi Mahasiswa, Aftahurriza dalam rilis yang diterima AcehCorner.Com, Senin (26/12).

Mahasiswa yang turun ke lapangan berjumlah 73 orang tersebut terdiri dari Aliansi Mahasiswa Langsa (AMAL), mahasiswa Stikes Cut Nyak Dhien Langsa, Mahasiswa dari Akbid MUQ  Langsa,  Farmasi Jambo Tapee dan FKM Serambi Mekkah.

“Alhamdilillah aktivitas  masyarakat korban banjir kini sudah normal kembali seperti biasa. Masyarakat sudah bekerja seperti biasa,” pungkasnya, setelah berhasil menyalurkan bantuan langsung ke lapangan.[]