Peringatan Harnus di Aceh Tanpa Irwandi

485

Banda Aceh – Peringatan hari Nusantara  (Harnus) ke-12,  besok Selasa (13/12), akan dipusatkan di kantor Gubernur Aceh. Acara yang akan dihadiri oleh seluruh Perwakilan lembaga di lingkungan Pemerintah Aceh ini, dipastikan tanpa kehadiran Irwandi Yusuf selaku Gubernur Aceh.

Sekda Aceh, T. Setia Budi, akan menggantikan Gubernur Aceh, sebagai Pembuka Acara sekaligus inspektur Upacara.

“Irwandi dipastikan tidak bisa membuka acara karena sedang berada di luar daerah,” kata Koordinator Acara, Mustafa Hukas pada wartawan.

Acara peringatan Harnus ini juga akan dihadiri oleh Pangdam Iskandar Muda (IM) dan Kapolda Aceh. Selain itu, acara ini juga akan dimeriahkan oleh marching band dari Sekolah Usaha Perikanan Menengah Umum (SUPM) Ladong.

Peringatan Harnus secara nasional akan berpusat Terminal Agribisnis di Kota Dumai, Provinsi Riau. Wakil Presiden Republik Indonesia, Boediono akan membuka langsung acara tersebut. Selain kehadiran Wapres, sejumlah menteri dari Kabinet Indonesia Bersatu II serta tamu undangan lainnya, seperti Duta Besar dan Atase Pertahanan Negara sahabat, seperti Singapura dan Malaysia juga akan hadir pada hari Puncak 13 Desember 2011 nanti.[]