Polda-PWI Bentuk Pokja Wartawan

0
267

Gorontalo– Polisi daerah (Polda) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Gorontalo, akan membentuk kelompok kerja (Pokja) Wartawan yang akan melakukan peliputan di instansi kepolisian tersebut.

Kapolda Gorontalo Brijen Pol Irawan Dahlan, Minggu (5/2), mengatakan memang sangat diperlukan adanya pokja untuk melakukan peliputan, berbagai kegiatan dan kinerja dari kepolisian di daerah ini.

Pokja ini memang sudah lama diharapkan, dan begitu mendapat respon dari PWI Gorontalo, maka dalam waktu dekat akan segera dibentuk, ujar Kapolda Irawan.

Dia menjelaskan, tujuan untuk membentuk pokja wartawan tersebut, bukan bermaksud untuk mengekang pemberitaan, namun untuk mempermudah pekerja pers dalam mendapatkan informasi terutama di lingkungan Polda dan Polres se Gorontalo.

Menurut dia, antara Polisi dan pers peranannya sangat besar dalam berbagai tugas, apalagi menyangkut informasi yang sangat dibutuhkan oleh kedua institusi tersebut, sehingga perlu adanya kerja sama yang baik.

Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Lisma Dunggio mengatakan, bahwa pebentukan pokja tersebut sudah dibicarakan dengan pengurus PWI cabang Gorontalo, serta beberapa media baik cetak, elektronik dan on line yang ada di daerah ini.

Dalam waktu dekat ini akan bentuk pokja, dan sejumlah pimpinan media sangat mendukung, ujar Lisma.

Sekertaris PWI Cabang Gorontalo Mahmud Marhabah mengatakan, pokja memang sangat dibutuhkan, sebab seringkali terjadi kesalah pahaman dalam hal pemberitaan yang menyangkut tugas kepolisian.

Dia mengungkapkan, selain PWI Gorontalo, sejumlah media sudah mendukung pembentukan pokja tersebut, seperti Gorontalo Post, Radar Gorontalo, Publik, RRI, TVRI, Mimoza, dan LKBN Antara.[Ant]