Presma IAIN Kecam Aksi Illegal Logging

0
133

Banda Aceh- Sikapi musibah banjir bandang Tangse, Presiden Mahasiswa IAIN Ar-Raniry, Fakhrul Radhi mengecam keras aksi penebangan hutan secara liar yang terjadi di hutan Tangse, Pidie yang berakibat terjadinya banjir bandang.

“Kami meminta aparat keamanan serta jajaran Muspika Pidie agar segera menindak pelaku penebangan liar hutan tersebut, mengingat musibah ini sudah terjadi dua kali dalam waktu singkat” ujarnya.

Kumpulkan Bantuan

Sementara itu, Bema IAIN Ar-Raniry mulai tanggal 28 Februari-2 Maret 2012 juga akan melakukan penggalangan dana kemanusiaan kepada masyarakat Tangse. Penggalangan dana akan kami lakukan di setiap kampus IAIN Ar-Raniry dan di jalan-jalan Kota Banda Aceh.

“Kami juga menerima sumbangan dalam bentuk apapun dari masyarakat yang akan kami antarkan langsung ke masyarakat Tangse di sana. Kepada masyarakat yang ingin menyumbangkan bantuan dapat menghubungi Koordinator Mahasiswa IAIN Ar-Raniry Peduli Tangse, Riki Yuniagara di 085359884472,” ujar Koordinator Mahasiswa IAIN Ar-Ranirry Peduli Tangse, Riki Yuniagara, Rabu (29/2) pada The Aceh Corner.

Dana yang terkumpul akan diserahkan langsung ke masyarakat Tangse. Selain mengumpulkan dan memberikan bantuan, mahasiswa IAIN Ar-Ranirry juga akan melakukan gotong royong bersama di lokasi bencana untuk membersihkan material banjir, baik di sekolah-sekolah maupun di meunasah-meunasah.[rel]