Partai SIRA Dukung Pencoblosan 9 April

0
327

Banda Aceh – Partai Suara Independen Rakyat Aceh (SIRA) mendukung hasil keputusan rapat pleno KIP Aceh yang menetapkan tanggal pencoblosan 9 April. Menurut Wakil Sekretaris Jenderal Partai SIRA, T Banta Syahrizal, keputusan KIP sudah melalui pertimbangan yang cukup matang.

Teuku Banta Syahrizal

“Dari sisi politis, hukum dan keadilan serta kesempatan yang sama bagi seluruh kontestan beserta timnnya, pertimbangan KIP sudah cukup matang,” ujar T Banta Syahrizal dalam pernyataan yang diterima AcehCorner.Com, Senin (30/1)

Karena itu, Banta meminta kepada seluruh kandidat kepala daerah beserta kelompok politik pendukungnya bisa menerima dengan lapang dada keputusan ini.

“Mari kita hentikan polimik yang terkadang hanya terjebak pada kepentingan kelompok semata. Juga perdebatan yang cenderung lebih masuk pada ranah bertahan di cara pandang masing-masing, kita transformasi ke perdebatan yang lebih substansial dalam ranah pengoptimalan partisipasi politik untuk perbaikan demokrasi dan tata kelola pemerintahan,” harapnya.

Menurutnya, dengan menerima secara lapang dada keputusan KIP, titik batas minimum kesejahteraan seluruh rakyat bisa lebih cepat terwujud dan terus maju.

Banta berharap setelah penetapan hari pencoblosan tidak ada lagi polemic dan menghentikan perdebatan yang tidak perlu. “Mari kita semua berpolitik dengan santun dan baik, semoga momentum pemilukada ini bisa kita jadikan sebagai ajang untuk pendidikan politik bagi seluruh rakyat Aceh, dan agar seluruh rakyat bisa melihat dan menilai siapa sebenarnya calon pemimpin yang akan bisa membawa damai Aceh selamat dan berkelanjutan, rakyatnya bisa tambah cerdas dan sejahtera.” pungkasnya. []