GEMPA UUPA Gelar Demo di Abdya

0
741

Blangpidie – Gerakan Masyarakat Peduli Penyelamatan UUPA (GEMPA UUPA), Senin (14/11) akan menggelar demo menuntut penundaan Pilkada hingga konflik regulasi selesai serta penyelamatan UUPA di Aceh Barat Daya (Abdya).

Koordinator Lapangan, Darman, dalam rilis yang diterima The Aceh Corner menyebutkan, aksi tersebut melibatkan dua belas lembaga koalisi yang tergabung dalam GEMPA UUPA Abdya, seperti KMPA, KNPI, HMI, PII, MUNA, JKMA, KONTRAS ACEH, SPA, SIPA, LSM CHI, PCM dan PUTROE ACEH.

“Kita prediksikan massa mencapai 3.000 orang, berasal dari seluruh desa di 9 kecamatan yang ada di kabupaten Abdya,” ujar Darman yang juga Ketua KMPA di Kantor KNPI Abdya.

Darman yang didampingi Ismail (Juru Bicara) mengatakan, aksi damai tersebut merupakan permintaan dari masyarakat yang menginginkan perdamaian abadi di Aceh. Menurutnya, putusan sela MK bukan solusi penyelesaian konflik regulasi Pilkada Aceh.

“Bahkan putusan sela MK tersebut dapat memperparah konflik Pilkada di Aceh. Karena itu GEMPA UUPA tetap akan meminta penundaan pilkada hingga selesainya konflik regulasi serta adanya kepastian hukum dalam pelaksanaan pesta demokrasi tersebut,” jelasnya. [PR]

Berita sebelumyaWow, Ditemukan 271 Kasus HIV-AIDS di Batam
Berita berikutnyaWow, Facebook Dipakai untuk Putus Cinta
Lelaki yang suka berpindah dari satu warung kopi ke warung kopi lain. Dulunya, pernah terlintas cita-cita menjadi preman terminal. Takdir menuntunnya menekuni profesi lain.