Rohis MAN dan SMU di Sigli Gelar Pelatihan Public Speaking

0
65

Penutupan kegiatan ROHIS  semester ganjil ditutup dengan kegiatan pelatihan public speaking untuk pelajar, yang digelar di aula SMAN 1 Sigli (sabtu,01 des 2018) oleh Pengurus ROHIS SMAN 1 Sigli, kegiatan luar biasa ini diikuti sekitar 200 orang peserta dari perwakilan SMA/SMK/MA diseputaran Sigli dan sekitarnya. Acara ini dibuka oleh Wakil Kepala sekolah di bidang Kesiswaan dalam sambutannya wakil kepala sekolah SMAN 1, bidang kesiswaan menyampaikan apresiasi beliau pada acara ini  dan berpesan semoga kegiatan ini bisa mendorong siswa untuk berani tampil di depan publik baik sebagai moderator, protokol atau pemateri.


Materi tentang Public Speaking  diisi oleh Riazul iqbal, seorang penulis, pembual, penghayal dan pembuat onar dari komunitas Pidie Kreatif dan Forum Lingkar Pena, dia  ini menyampaikan materi bertajuk bekal menjadi public speaking. Pemuda ganteng pada masanya ini, memberi wejangan kepad siswa yang hadir memadati Aula SMAN 1 Sigli supaya lebih berani dan menambah terus pengetahuannya supaya tidak grogi tampil di depan banyak orang maupun di depan kamera.

Dalam materinya juga beliau memutar video Youtube Pidie Kreatif,  Ngulik Bareng Rio dan Rio De Jaksiuroe. tak hanya itu, bocah kemaren sore ini juga membagi-bagikan buku lamanya, karena buku barunya baru akan keluar akhir bulan ini.

 

Sesi selanjutnya diisi mentor dari remaja mesjid agung al falah sigli dan yayasan iqro sigli tentang tampil berani tampil dan mengesankan yang dikemas dalam diskusi kelompok.
Terimakasih kpd kepsek SMAN 1 Sigli M.Jamil Arif,M.Pd juga wakasek kesiswaan,
Drs.Januar,temantteman guru PAI dan semua yg telah mendukung kegiatan ini terutama juga kepada para peserta dari SMAN 2,SMAN 3,SMAN UNGGUL,MAN 1,SMK 1,SMK 2,SMU MUQ, SMAIT AL USWAH Sigli dan SMA Pekan baro.

Acara berlangsung alot dari jam 09.00 sampai pukul 12.30 wib. anak-anak merasa senang dan terhibur. ibu Ayi Nurlaili, yang sehari-hari bertugas di MAN 1 Sigli,  sebagai koordinator berharap ada forum Literasi untuk remaja di Pidie. biar anak-anak berbakat ini bisa mengembangkan bakatnya sebagai pembicara maupun penulis. beliau juga mengatakan semester depan akan diadakan kelas menulis dan memanggil kembali Riazul Iqbal yang sudah menulis beberapa buku ini.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here