Rumah Timses Irwandi Diberondong

0
104

Peureulak — Rumah Asnawi alias Pakwi alias Aneuk Kacoek (39), Ketua Regional II  Tim Sukses Calon Gubernur Aceh Irwandi Yusuf- Muhyan Yunan, yang meliputi Aceh Timur, Langsa, Aceh Tamiang, dan Aceh Utara, Minggu (5/2) sekira pukul 20. 35 WIB tadi, diberondong oleh orang tidak dikenal. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena pemilik rumah sedang menghadiri acara keluarga di Pidie.

Berdasarkan informasi yang diperoleh AcehCorner.com, rumah Asnawi yang terletak di Dusun Tanjung Seuleumak, Desa Beusa Meuranoe, Kecamatan Peureulak, didatangi oleh dua orang yang tidak dikenal menggunakan sepeda motor jenis bebek.

Mereka diduga kuat menggunakan senjata api laras panjang jenis AK 47. Indikasi ini dikuatkan dari temuan selongsong peluru di TKP.

Begitu tiba, pelaku diduga langsung melepaskan tembakan ke arah rumah Asnawi sehingga membuat keheningan malam pecah di rumah yang hanya berjarak 500 meter dari jalan negara Medan-Banda Aceh. Rumah korban persis berada arah jalan menuju ke Kuala Beukah, kecamatan yang sama. “Kebetulan saat kejadian Pakwi dan keluarganya sedang ke Sigli,” kata seorang sumber yang enggan namanya ditulis.

Sumber itu juga menyebutkan, di lokasi kejadian ditemukan tiga peluru aktif dan 6 selongsong amunisi yang merupakan peluru jenis AK 47. Polisi dan warga termasuk kerabat Pakwi berdatangan ke lokasi kejadian.

Kasus tersebut kini sedang ditangani oleh pihak kepolisian setempat. Kapolres Aceh Timur AKBP Drs Ridwan Usman, melalui Kapolsek Peureulak Iptu Samsuar AM membenarkan kasus penembakan itu.

“Ya, tim kita sedang dilapangan untuk mengambil keterengan dan menyelidiki kasus ini,” ungkap Samsuar saat dihubungi via telepon. []