Aceh Timur Memanas, Posko Cabup Independen Diberondong

0
39

Sungai Raya — Kondisi Aceh Timur memanas. Pada Senin (6/2) sekitar pukul 00.26 WIB center (kantor timses) calon bupati Ridwansyah alias Wan Arhanud- Ridwan SE AK di kawasan Sungai Raya, Aceh Timur diberondong OTK.
Kejadian tersebut hanya berselang beberapa jam setelah insiden pemberondongan rumah Asnawi alias Pakwi Aneuk Kacoek, Tim Sukses Calon Gubernur Irwandi Yusuf- Muhyan Yunan, di Beusa Meuranoe, Peureulak, Minggu (5/2) sekitar pukul 20.35 WIB.

Keterangan yang dihimpun AcehCorner.com, pelakunya menggunakan Toyota Avanza warna hitam yang melaju dari arah Barat (Idi) menuju arah timur (Langsa). Sambil melaju, pelaku di dalam mobil melepaskan tembakan ke arah bangunan Dayah Nurul Fata, sekitar 15 meter dari jalan negara Medan- Banda Aceh di kawasan Buket Selamat, Sungai Raya. Sontak saja, para penghuni dayah terkejut mendengar tembakan, apalagi sebelumnya kabar pemberondongan di Peureulak menyebar ke seantero Aceh Timur.

Posko center pemenangan Ridwansyah- Ridwan selama ini digunakan di belakang  dayah tersebut. Sementara pimpinan dayah merupakan abang kandung saudara Ridwansyah alias Wan Arhanud yang bernama Tgk Aiyub, yang juga sekaligus pimpinan Dayah Nurul Fata.

Abi Aiyub kepada wartawan meminta pihak keamanan dan pemerintah memberi perhatian  serius terkait kasus yang terjadi tersebut. “Kami sedang mencari selongsong peluru dan kasus ini sudah kita laporkan ke polisi,” ungkap Tgk Aiyub, usai kejadian. [Iskandar Usman]