Wahai Blogger Indonesia! Sambutlah WordPress Steemit Community

0
209

Para steemian cum blogger sekalian… Kehadiran SteemPress sepatutnya disambut dengan perasaan suka cita.

Seperti kita tahu bersama, SteemPress merupakan sebuah plugin WordPress yang memungkinkan artikel di blog terkoneksi secara langsung dengan blockhain Steem. Plugin yang dibangun oleh @Howo dan @fredrikaa sejauh ini sudah mengubah cara kita bermain steemit, juga mamu memanjakan para kreator konten yang selama ini aktif ngeblog di WordPress.

Para blogger yang selama ini berjuang menjadikan blog sebagai sumber penghasilan, kini memiliki peluang mendapatkan penghasilan tambahan dari konten yang terposting ke blockhain steem. Selain melalui upvote dari para steemian, sebuah konten berkualitas tinggi akan memperoleh kurasi dan upvote dari @steempress-io, yang mendapatkan delegasi 1.000.000 SP.

Peluang ini patut disambut dengan gembira, baik oleh blogger yang mulai menggunakan blog dengan hosting berbayar maupun oleh mereka yang masih memanfaatkan blog gratisan. Awalnya, banyak blogger menganggap kehadiran Steemit untuk mematikan dunia blogging. Namun, munculnya SteemPress justru menyelamatkan blog dan blogger. Ia hadir demi melengkapi pengalaman kita bermain blog.

Para blogger, baik yang menggunakan platform blogspot maupun wordpress, perlu memanfaatkan kesempatan ini untuk tumbuh bersama. Mari bergabung dalam ekosistem Steemit. Karena SteemPress sudah menghubungkan antara dunia blockhain steemit dengan platform WordPress, dan kita dapat menikmati ngeblog bercitarasa Steemit. Jadi, jangan pernah lagi menganggap Steemit membunuh blog lain.

Untuk tumbuh bersama, kita perlu sebuah wadah atau komunitas. Komunitas ini harus menjadi medium diskusi, sharing pengalaman, dan saling membantu tanpa memandang level atau besar-kecilnya Steem Power seseorang. Buanglah sekat-sekat yang justru dapat menghambat kita untuk tumbuh berkembang bersama.

Wadah yang akan kita bentuk ini, hendaknya benar-benar bebas dari kepentingan pribadi sesaat, saling menjatuhkan atau untuk meruncingkan keadaan. Ia haruslah menjadi medium perekat, saling mendukung antar-steemian, serta menjadi rumah bersama. Setidaknya, demikianlah ide yang mengemuka ketika rencana membentuk rumah bersama ini kita diskusikan.

Sebagai informasi, seminggu lalu gagasan ini sudah kita wacanakan bersama @abuarkan, @tinmiswary, @bookrak, @munaa, @wenaxan, @jeulamei, dan banyak lagi. Ide ini kami diskusikan baik ketika menyeruput kopi maupun melalui layanan pesan pribadi. Sejauh ini, tanggapan mereka semua sangat positif.

Bahkan, kak @alaikaabdullah melalui layanan Discord SteemPress begitu bersemangat mengajak para Steemian untuk segera memikirkan soal wadah ini. Saya mengambil kesempatan untuk mewacanakan ide ini melalui postingan ini. Semoga mendapat dukungan dan tanggapan dari para steemian semua ini.

Saya pribadi berharap, komunitas atau rumah bersama ini secepatnya terbentuk. Sekalipun saya mengusulkan nama WordPress Steemit Community (WSC), tapi soal nama ini masih terbuka untuk didiskusikan. Misalnya, bisa saja nanti kita menamakannya dengan Indonesia SteemBlogger Community atau IndoBlogger Steem Community (ISC).

Mudah-mudahan SteemPress mampu menyatukan kita untuk tumbuh dan berkembang bersama dalam ekosistem Steemit ini. Jayalah Blogger Indonesia.

Wahai Blogger Indonesia, sambutlah WordPress Steemit Indonesia! Untuk diskusi join Discord WSC sementara

Image source: [1](https://steemitimages.com/0x0/https://acehpungo.com/wp-content/uploads/2018/06/WordPress-Banner.png)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here