Dhadak 2018, Film India Tersadis Malam Ini

0
136
Source

Sri Devi ternyata sudah punya anak, sudah 18 tahun lagi. Walaupun tak secantik mamanya di masa muda dia tega bermain film, mengikuti jejak ibundanya. Terispirasi dari Aamir Khan dan Shahrukh Khan, Janhvi Kapoor memerankan film bertema kritik sosial tentang fenomena masyakarat di India.

Dhadak bercerita tentang kisah cinta antara dua orang yang berkasta berbeza -saya cuma tau Kasta kurta, pemain Ac Milan. Cerita ini sudah lama kita dapatkan di film india dan inipun remake dari film Sairat (2016), cinta beda agama bisa kita lihat di film Raanjhanaa, beda suku ada di film 2 States dan beda jenis kelamin hampir di semua film cinta Bollywood, yes kita belum menemukan film India LGBT! Kita atau saya saja? Cinta beda kasta di film ini adalah seorang keluarga calon gubernur saling mencintai dengan anak orang biasa.

(source)

Ishaan Katter nama pria itu juga pemain baru di belantika perfileman India. Maka dari itu, film debutan ini cuma memperoleh rating 4,3 di IMDb. Tapi dibalik beberapa acting yang dibuat-buat, eh? Bukannya acting itu memang buat-buat? Film ini sangat penting dan membuka mata orang hindu untuk merevisi ajarannya yang membuat kasta-kasta. Di beberapa suku dihalalkan kalau membunuh istri atau suami yang telah dipasangkan oleh orang tapi mempelai itu lari ke hati yang lain. Parahnya lagi, merupakan kehormatan bagi pria yang berhasil membunuh pacar istrinya.

Dengan seting yang menawan di Udaipur, Venice-nya India, film ini cukup asik kita nonton pemandangan tempat pengambilan gambarnya. Ada masjid-masjid di masa kerajaan munghal yang masih tersisa kokoh dan menjadi lokasi syuting. Juga masih ada istana kerajaan Mughal yang dijadikan rumah tempat keluarga Janvi tinggal.

Source

Menariknya kisah puteri raja dan pemuda biasa ini adalah, sang princess sudah bosan tinggal di istana dan ayah serta abang kandungnya bukanlah orang yang baik, maka Ihsan datang di saat yang tepat dan mengisi hatinya dengan kelucuan dan keromantisannya.

Tidak disetujuilah cintanya oleh kedua orangtua dan ketiga kakaknya. Maka mereka kawin lari pakai kereta api, tut..tur ke Jaipur lalu  ke Mumbai yang membuat capek penghulunya, dan disana mereka punya anak diberi nama Aditya.  Akhir yang sadisnya tak sanggup kuceritakan di sini karena aku juga kecewa sama ending yang merusak malamku ini. pantesan lagu andalannya yang dinyanyikan Sherya Ghoshal sedih..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here