Si Jago Merah Hanguskan Satu Angkot

0
77
Satu labi-labi hangus terbakar di kawasan Peunayong Banda Aceh, Kamis (17/11).

Banda Aceh – Satu unit mobil labi-labi (angkot), habis dilalap api saat melaju dari Jalan Panglima Polem menuju arah Jalan Khairil Anwar, Peunayong, Banda Aceh sekira pukul 16.30 WIB, Kamis (17/11). Menurut keterangan saksi mata, mobil labi-labi yang tiba-tiba terbakar di tengah jalan tersebut, sempat mendengar bunyi ledakan sebanyak tiga kali sebelum mobil ini habis terbakar.

“Mobil itu melaju dari arah Panglima Polem, lalu berhenti tiba-tiba karena mendengar ledakan. Sopirnya keluar dan langsung lari,” terang Juru Parkir kawasan Jalan Khairil Anwar, Abdul Karim, 52 tahun.

Menurutnya, saat kejadian tersebut keadaan lalu lintas tidak begitu padat sehingga tidak ada korban jiwa dan harta benda milik pengguna jalan lain. Di saat kejadian, katanya lagi, labi-labi yang berplat  nomor BL 1169 AL tersebut, tidak ada penumpangnya. “Hanya sendiri dia (Sopir-red),” ujarnya.

Untuk mengantisipasi merambatnya kebakaran tersebut ke pertokoan warga, pihak Pemadam Kebakaran menerjunkan satu unit mobil pemadam. Namun, disayangkan pada saat mobil pemadam sampai ke lokasi, kondisi mobil sudah hangus terbakar dan sama sekali tidak bisa diselamatkan.

“Pemadam kebakaran telat sampainya. Mobil sudah hangus terbakar, api sudah padam sendiri, mereka baru sampe,” ujarnya lagi.

Menurut amatan wartawan www.acehcorner.com, kedatangan mobil pemadam kebakaran sempat diteriaki cemoohan oleh warga. Hal ini disebabkan karena pihak pemadam, disebut-sebut sangat lamban dalam merespon kejadian kebakaran tersebut.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui dari jurusan dan siapa pemilik labi-labi naas ini serta berapa jumlah kerugian yang diderita. Namun, berdasarkan amatan lapangan wartawan, labi-labi tersebut mengangkut beberapa dus minuman mineral dalam gelas serta tumpukan kertas bungkusan nasi yang semuanya hangus terbakar.[]