Sosok Istri Khabib Nurmagomedov dan Misteri Keluarganya

0
233

ACEHPUNGO.COM – Nama Khabib Nurmagomedov mendadak terkenal usai mengalahkan Conor McGregor dalam UFC 229 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Sabtu pekan lalu. Banyak orang kini mencari tahu siapa nama istri Khabib Nurmagomedov dan bagaimana kehidupan keluarganya.

Seperti diberitakan, kemenangan Khabib sedikit tercoreng gara-gara insiden loncat pagar dan terlibat perkelahian dengan tim McGregor. Perkelahian dengan tim McGregor bahkan turut melibatkan anggota keluarga Khabib. Namun, media luput mengabadikan sosok istri Khabib Nurmagomedov dalam keributan itu. Atau memang istrinya tidak hadir di sana.

Kehidupan Khabib
Tidak banyak orang yang pernah mendengar tentang desa Sildi di Distrik Tsumadinsky di Dagestan. Tetapi bagi Khabib, itu merupakan tempat bersejarah. Di wilayah Kaukasia itulah dia dilahirkan pada 20 September 1988.

Setelah beberapa waktu tinggal di sana, dia pindah dengan orang tuanya ke Makhachkala, ibukota Dagestan dan kemudian ke Kirovaul, di mana ayahnya mengubah lantai dasar gedung dua lantai mereka menjadi pusat kebugaran. Para siswa datang ke sana untuk berlatih dan dari sanalah minatnya dalam seni bela diri dimulai. Keluarganya kemudian pindah lagi ke Kiev, Ukraina ketika ia beranjak dewasa dan mulai berlatih sebagai Combat Dobro.

Istri Khabib Nurmagomedov
Khabib bersama pamannya

Di keluarganya, Khabib Nurmagomedov dibesarkan bersama saudara-saudaranya; seorang kakak laki-laki bernama Magomed dan seorang adik perempuan bernama Amina. Mereka adalah Muslim dan dia masih seorang Muslim sampai hari ini.

Khabib mulai berlatih gulat pada usia 6 tahun yang dilatih langsung oleh ayahnya Abdulmanap Nurmagomedov: seorang juara Judo dan Sambo dan seorang veteran tentara. Dia bergelut dengan gulat hingga usia 12 tahun, beralih ke Judo pada usia 15 tahun dan mulai berlatih dalam pertandingan Sambo pada usia 17 tahun ketika ayahnya menginginkannya untuk berkompetisi dengan jaket gi. Seperti yang diharapkan, Khabib sering kali terlibat dalam perkelahian jalanan sebelum memutuskan untuk menyalurkan energinya ke dalam seni bela diri campuran (MMA).

Keluarga dan Istri Khabib Nurmagomedov
Khabib menikahi seorang wanita cantik pada tahun 2013, tetapi dia terus menyembunyikan kehidupan pribadinya dari perhatian publik. Usia istrinya jauh lebih muda dari Khabib, dan mereka baru merayakan ulang tahun pernikahan yang kelima awal tahun ini.

Demi menghormati keluarganya, Habib tidak pernah membeberkan nama istrinya ke publik, dan masyarakat umum tidak ada yang tahu siapa nama istri Khabib yang sebenarnya, kecuali hanya keluarga dekat saja.

Khabib memang menjaga kehidupan pribadinya dengan sangat ketat. Petarung dari Dagestan itu bahkan tidak pernah mamajang foto istri atau foto anak-anaknya di Instagram dan media soal lain.

Sejak menikah pada Juni 2013, pasangan ini telah memiliki dua orang anak. Pada 1 Juni 2015, istri Khabib melahirkan bayi perempuan. Dua tahun kemudian, pada 30 Desember 2017, sang istri melahirkan seorang anak lagi: anak laki-laki. Kelahiran putranya ini terjadi pada malam dia mengalahkan Edson Barboza.

Meskipun nama putrinya tidak diketahui publik, tidak begitu halnya dengan putra mereka. Sebelumnya sempat terungkap bahwa mereka memanggil putra mereka dengan nama Mohammed.

Di mana mereka tinggal? Khabib dan keluarganya kini tinggal di Makhachkala di Republik Dagestan yang dulu bergolak itu. Seperti kita tahu, ibukota Dagestan itu sempat menjadi arena perang dalam Perang Chechnya kedua yang berakhir pada 2009.

Nama ibukota Republik Dagestan itu kini ditasbihkan sebagai nama klub kebanggaan Khabib, Anzhi Makhachkala, yang pernah dibela bintang Chelsea Willian saat ini dan Samuel Eto’o di bawah kepemilikan oligarch Suleyman Kerimov tujuh tahun lalu.

Baru-baru ini beredar foto Khabib bersama seorang wanita yang diketahui sebagai presenter TV Rusia, Olga Buzova. Banyak yang mengira perempuan cantik itu sebagai istri Khabib Nurmagomedov. Padahal, Khabib tidak pernah mengungkapkan identitas istri dan anak-anaknya ke publik.

Kini, Khabib sangat dielu-elukan warga Rusia, sampai Presiden Vladimir Putin menyediakan waktu khusus bertemu dengannya. []

Image source: Instagram @khabib_nurmagomedov, heightline.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here