Teori Seputar Sansa Stark dalam Game of Thrones Season 8

1570
Sansa Stark
Arya dan Sansa Stark (Foto: HBO/Esquire)

Dengan segala rintangan dan mengalami sejumlah kejadian menyakitkan, Sansa Stark selamat mencapai musim terakhir Game of Thrones, dengan kisah mengagumkan.

Padahal, sejak awal kita disuguhi sosok yang menjengkelkan. Memulai seri sebagai seorang remaja yang naif dengan mimpi putri dongeng, dan lebih dari tujuh musim kita telah melihatnya tumbuh menjadi figur dengan karakter yang sangat kuat, bahwa ia sebenarnya pribadi yang pandai.

Melihat kiprahnya di musim sebelumnya, kini sudah saatnya bagi Sansa untuk memainkan peran utama yang berjuang untuk terus hidup dan merebut Iron Throne. Setidaknya begitulah teori dan spoiler tentang apa yang akan terjadi pada Sansa Stark di Game of Thrones musim 8.

Sansa akan Menduduki Irone Throne
Sansa telah melakukan perjalanan panjang dan brutal ke musim terakhir: Sejak awal, dia nyaris lolos dari pernikahan dengan Joffrey Baratheon yang menjijikkan dan melarikan diri dari King’s Landing sebelum pernikahannya dengan Tyrion Lannister dapat diselesaikan. Kemudian, dia membuat kesalahan dengan mempercayai Petyr “Littlefinger” Baelish, yang menikahkannya dengan Ramsay Bolton yang kejam. Tapi dia membalas dendam ketika dia terlibat dalam kematian Ramsay dan Littlefinger.

Melihat sepak terjangnya itu, pengguna di Reddit memberi dukungan luar biasa untuk Sansa masuk ke bab terakhir.

Setelah semua yang dia lalui, siapa yang memiliki dukungan yang lebih kuat daripada Sansa? Dia memiliki Brienne yang bersumpah untuk melindunginya yang merupakan unit absolut, Arya Stark yang tak berwajah, Jon yang merupakan salah satu pejuang terbaik dalam pertunjukan sekarang, eyrie, pengetahuan dari gagak bermata 3, dan Utara yang setia pada starks. Bukan hanya itu, dia tidak dalam posisi seperti Jon atau Dany di mana dia akan memiliki target di punggungnya atau menghadapi risiko langsung.

Jadi, mungkinkah dia yang tak diunggulkan pada akhirnya mengambil semuanya?

Daenerys dan Sansa saling Membenci
Di trailer Game of Thrones musim 8, kita melihat Sansa akhirnya bertemu Daenerys. “Winterfell adalah milikmu, rahmatmu,” kata Sansa kepada Dany, yang tampak tidak senang sama sekali tentang hal itu.

Seperti yang ditunjukkan Glamour, Sansa memiliki alasan untuk bersikap skeptis terhadap Daenerys:

Ingat, Targaryens membakar kakek Sansa dan Paman Brandon hidup-hidup. Ditambah lagi, Rhaegar Targaryen “menculik” ibu Jon, Lyanna Stark (saudara perempuan Ned dan bibi Sansa), yang memulai perang terakhir di kerajaan. Jadi, dengan kata lain, keluarga Targaryen telah melakukan kerusakan serius di Utara — wilayah Sansa.

Ini mungkin menyebabkan bentrokan antara Daenerys dan Sansa dalam memperebutkan Iron Throne. Paling tidak di Utara, Sansa memiliki lebih banyak dukungan lokal di pihaknya, yang tidak mungkin mendukung musuh mengambil alih kendali Winterfell.

Daenerys dan Sansa Bekerjasama
Teori ini, berdasarkan trailer awal yang sama, terinspirasi oleh gaya rambut Sansa. Kami tahu ada arti penting bagaimana Sansa menata rambutnya karena, pada 2017, ia memberi tahu Refinery29: “Selalu ada pola. Tidak pernah acak.

“Rambut Sansa secara konstan mencerminkan orang yang dia pelajari, atau tiru, atau terinspirasi pada saat itu,” kata Sophie Turner, pemeran karakter Sansa. “Ketika dia menjadi tahanan Cersei, dan dia seperti menyerap semua teknik manipulatifnya, itu tercermin dalam gaya rambutnya, dan ketika dia menemukan semangat Margaery dalam dirinya, dia memakai rambutnya seperti Margaery.”

Seperti kita lihat dalam trailer resmi Game of Thrones 8, rambut Sansa ditarik berbentuk kepang ketat yang tampam terinspirasi oleh Daenerys. Bisakah itu berarti dia mendapat inspirasi dari Mother of Dragons sewaktu mereka bekerja bersama?

Sansa dan Gendry Hidup Bersama
Teori ini menjelaskan kemunculan mengejutkan pandai besi Gendry di Game of Thrones 7. Seperti yang ditunjukkan salah seorang penggemar di Reddit, Ned Stark meramalkan di GoT Season 1 bahwa putrinya akan menikah dengan “seseorang yang kuat, luas, dan berani” —semua karakteristik yang dimiliki Gendry, tentu saja.

Gendry adalah keturunan mulia, sebagai Baratheon terakhir yang masih hidup. Kita tahu dia rukun dengan saudara perempuan Sansa, Arya. Dan, karena dia adalah pandai besi dengan pengetahuan yang sangat berharga, dia bisa memainkan peran heroik di musim terakhir melawan White Walkers. Ini adalah teori bahagia yang langka yang memberikan paralel yang indah antara koneksi Stark dan Baratheon yang kuat.

Sansa Mengandung Bayi Ramsay Bolton
Ugh, semoga saja teori ini tidak benar. Tapi itu datang dari Sansa saat berkata kepada Littlefinger tentang malam pernikahannya dengan pemerkosa psikotik Ramsay: “Aku masih bisa merasakannya. Aku tidak bermaksud ‘dalam hatiku yang lembut itu masih menyakitkan bagiku’ – aku masih bisa merasakan apa yang dia lakukan di tubuhku berdiri di sini sekarang. ”

Teori ini bergantung pada berapa banyak waktu yang telah berlalu antara musim 7 dan 8. Ramsay meninggal di musim 6, jadi kehamilan Sansa akan terlihat di musim 7 kecuali jika jangka waktunya lebih cepat daripada yang kita sadari.

Sansa dan Arya Tewas
Di trailer resmi GoT 8, Sansa, Jon, dan Arya mengunjungi ruang bawah tanah di Winterfell. Kuburan mereka disertai dengan patung-patung – beberapa penggemar berpikir patung-patung Sansa dan Arya terlihat seperti karakter pada usia mereka saat ini, sementara Jon terlihat lebih tua. Banyak yang berspekulasi bahwa itu adalah petunjuk Sansa dan Arya akan mati di Game of Thrones season 8, sementara Jon melanjutkan hidup sampai usia yang diwakilinya dalam patungnya.

Tentu saja, dalam kasus Jon, bisa jadi itu sebuah contoh representasi artistik yang tidak akurat.

Itulah beberapa teori terkait Sansa Stark di Game of Thrones Season 8. Kalian boleh percaya dan boleh juga. Agar tidak membingungkan, mari kita bersama-sama menjadi saksi saat Game of Thrones seri pamungkas mengudara pada 14 April 2019. []

Esquire.com